Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Imbas Covid-19, Perayaan HUT ke-74 Lampung Utara Digelar Sederhana

Imbas Covid-19, Perayaan HUT ke-74 Lampung Utara Digelar Sederhana

610
BERBAGI
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli memotong tumpeng sebagai tanda syukur dalam perayaan HUT ke-74 Lampung Utara, Senin (15/6/2020).
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli memotong tumpeng sebagai tanda syukur dalam perayaan HUT ke-74 Lampung Utara, Senin (15/6/2020).

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Perayaan HUT ke-74 Lampung Utara tahun ini berjalan dengan sangat sederhana sebagai imbas dari pandemi COVID-19. Gambaran ini terlihat jelas dalam sidang paripurna HUT ke-74 Lampung Utara di ruang sidang, Senin (15/6/2020).

Sama sekali tidak terlihat tenda – tenda megah yang penuh dengan dekorasi megah serta peralatan musik yang kerap mewarnai perayaan HUT Lampung Utara tiap tahunnya. Hanya ada nasi tumpeng yang pemotongannya sebagai tanda syukur atas terbentuknya Lampung Utara.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin olehnya, Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengatakan, Kabupaten Lampung Utara merupakan salah satu di antara kabupaten tertua di Lampung. Saat terbentuk bersama Lampung Tengah dan Lampung Selatan, Lampung Utara memiliki sebagian luas Lampung.

“Pembentukan Lampura ini hasil dari suatu proses panjang yang dirintis oleh para tokoh daerah,” tuturnya.

Sebelum terbentuk menjadi kabupaten, Lampura masih berstatus kewedanan Kotabumi l. Berkat usaha keras semua pihak, Lampung Utara akhirnya ditingkatkan menjadi sebuah kabupaten daerah tingkat II.

“Berkat kerja keras para pendahulu kita, akhirnya Lampung Utara dapat menjadi kabupaten seperti yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 04 Darurat tahun 1956 tentang Pembentukan Daerah Otonom Kabupaten-Kabupaten dalam lingkungan Provinsi Sumatera Selatan,” papar dia.

Di tempat sama, Plt. Bupati Lampung Utara. Budi Utomo mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama dan memberikan yang terbaik di tengah pandemi COVID-19. Kerja sama semua pihak sangat diharapkan supaya Lampung Utara dapat segera melewati wabah COVID dan segera melanjutkan proses pembangunan.

“Mari terus bergandengan tangan supaya daerah yang kita cintai ini dapat lebih berkembang dan maju,” ajaknya.

Loading...