Imbas Pelantikan Pejabat, Sejumlah Pejabat Lampura Dikabarkan Dicopot dari Jabatannya

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pelantikan ratusan pejabat Lampung Utara belum lama ini dikabarkan membuat sejumlah pejabat kehilangan jabatan yang selama ini mereka tempati. Meski begitu, belum diketahui pasti berapa jumlah berikut alasan mereka dicopot dari jabatannya tersebut.

Wakil Bupati Ardian Saputra ketika dikonfirmasi seputar hal ini tak membenarkan maupun membantah kabar tersebut. Kesan hati – hati dalam menjawab terlihat jelas diperlihatkan olehnya. Kesan itu semakin kentara saat ditanya mengenai alasan di balik dari pencopotan para pejabat itu jika memang kabar tersebut benar adanya.

Orang nomor dua di Lampung Utara ini hanya menyarankan pada wartawan untuk menanyakannya langsung ke pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sebab, di sana ada tim evaluasi kinerja. Tim inilah yang bertugas untuk memberikan penilaian terhadap para pejabat termasuk mereka yang dibebastugaskan dari jabatannya.

“Kalau soal itu nanti ke BKPSDM saja. Ada tim evaluasi kinerja. Jadi, silakan langsung ke sana,” sarannya usai menghadiri sidang paripurna DPRD Lampung Utara, Rabu (31/8/2022).

Di sisi lain, Kepala BKPSDM Lampung Utara‎, Hairul Fadila secara tersirat membenarkan kabar mengenai pencopotan sejumlah pejabat dari jabatannya. Kendati demikian, ia mengaku tidak begitu mengetahui pasti berapa jumlah pejabat yang dibebastugaskan dari jabatan usai pelantikan pada Selasa kemarin (30/8/2022).

“Silakan hubungi kabid (kepala bidang) kami karena saya sudah di Jakarta untuk melanjutkan diklat. Saya tidak hafal jumlahnya,” kata dia.

Saya‎ngnya, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Lampung Utara, Herman terlihat enggan merespons pertanyaan yang ditujukan padanya. Meski WhatsApp-nya dalam keadaan aktif, yang bersangkutan tak merespons panggilan masuk berikut pesan yang dikirimkan.

Pada Selasa (30/8/2022), Pemkab Lampung Utara menggelar pelantikan 213 pejabat di lingkungan mereka. Mereka terdiri dari pejabat eselon III dan IV. Rinciannya, 104 pejabat eselon III, dan 109 pejabat eselon IV.