Beranda Teras Berita Indepth Publishing Siap Kepakkan Sayap di Eropa

Indepth Publishing Siap Kepakkan Sayap di Eropa

201
BERBAGI
Ilustrasi

Bandarlampung, teraslampung.com–Meski tercatat sebagai penernit indie, Indepth Publishing tidak hanya konsentrasi bisnis di tingkat lokal. Kini penerbit yang dikembangkan Aliansi Jurnalis Independen ( AJI) Kota Bandarlampung itu juga menjajagi pengembangan di Eropa. Salah satunya adalah dengan promosi di Eropa dan menyiapkan kerja sama dengan para penulis Indonesia yang tinggal di Eropa.

“Pada April 2014 nanti kami akan berkunjung ke Eropa untuk promosi,” kata humas Indepth Publishing, Andi Apriandy, di Bandarlampung, Minggu (30/3).

Andi mengatakan selakn aktif menerbitkan buku dan menggelar berbagai kegiatan literasi yang bersifat sosial,Indepth juga kini mulai menggmengunjungi dan melakukan kegiatan di Prancis,Belanda,Belgia, dan Italia.

“Sementara akhir bulan Mei,kami mengagendakan untuk ke Malaysia. Saat ini semua persiapan mulai dari tiket,visa sudah siap,” kata Andi.

Kegiatan-kegiatan kerjasama ini ditujukan untuk mempopulerkan buku-buku terbitan Indepth Publishing,sekaligus membangun kerjasama-kerjasama baru.

“Seorang mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh studi di Perancis tertarik untuk menerbitkan karyanya di Indepth. Bukunya bertema kehidupan masyarakat Islam di Perancis,kami akan menjajakinya saat kunjungan ke Eropa,” ujarnya.

Upaya membangkitkan budaya literasi di Lampung terus dilakukan Indepth,tidak hanya bekerjasama dengan para penulis,Indepth juga bekerjasama dengan pusat-pusat kajian universitas,Lembaga Swadaya Masyarakat,serta para pelatih dan motivator.

“Kami yakin kedepan budaya literasi di Lampung khususnya akan semakin berkembang,” kata Andi. (Oki/rl)

Loading...