Beranda Pendidikan Indonesia Jadi Tamu Kehormatan di Ajang Frankfurt Book Fair 2014

Indonesia Jadi Tamu Kehormatan di Ajang Frankfurt Book Fair 2014

163
BERBAGI

Dewi Ria Angela/Teraslampung.com



JAKARTA--Indonesia terpilih menjadi salah satu negara yang akan menjadi Guest of Honour atau tamu kehormatan pada ajang Frankfurt Book Fair (FBF), 8–12 Oktober 2014 mendatang. FFF diyakini sebagai momen yang akan menjadi momen bagi Indonesia untuk memperkenalkan adat, budaya dan sastra Indonesia.

Claudia Kaiser selaku Wakil Presiden dan pengembang bisnis FBF, mengatakan Indonesia dipilih karena memiliki kebudayaan yang sangat kaya.

“Melalui Frankfurt Book Fair, kami ingin memperkenalkan Indonesia di Jerman bahkan kepada dunia,” kata Claudia Kaiser, di Jakarta, Selasa (4/2).

Menurut Kiser hingga kini masih banyak orang Jerman tidak tahu Indonesia. Padahal kata dia,  Indonesia merupakan negara keempat paling populer di dunia.

“Kami antusias menyambut Indonesia sebagai tamu kehormatan di Frankfurt Book Fair,” kata Claudia.

Melalui FBF diharapkan Indonesia akan mampu memperkenalkan kebudayaannya melalui karya sastra yang akan diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman. Sehingga baik orang Jerman maupun dunia mengetahui sisi lain dari Indonesia melalui FBF.

Kaiser juga berharap Indonesia mampu membawakan sisi yang berbeda dari kebudayaan Indonesia di FBF seperti seni pertunjukan yang kreatif atau memadukan puisi dengan pertunjukan yang bisa dinikmati oleh masyarakat Jerman dan dunia.


Bagi masyarakat perbukuan dunia, FBF dinilai sebagai ajang bergengsi. Itulah sebabnya,  peluncuran buku “33 Tokoh Sastra Indonesia Paling Berpengaruh” yang mendongkrak nama Denny JA, baru-baru ini, ada yang mensinyalir sebagai upaya Deddy JA untuk bisa unjuk gigi di FBF sehingga namanya terkenal di seluruh dunia.

Baca juga

Loading...