Indonesia Sudah Bisa Produksi sendiri Alutsista Modern

  • Bagikan
Presiden SBY

YOGYAKARTA, Teraslampung.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan Indonesia sudah meningkatkan profesionalisme dan kecakapan para prajurit diiringi dengan peningkatan kesejahterannya dalam sepuluh tahun terakhir. Alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang bisa diproduksi di dalam negeri wajib dibuat sendiri.

“Alutsista yang dapat diproduksi di dalam negeri wajib kita adakan sendiri, alutsista modern telah diproduksi oleh industri pertahanan kita,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, saat menyampaikan sambutan pada upacara Prasetya Perwira TNI di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Kamis (26/6/2014) pagi.

Bersama kekuatan alutsista yang modern, kata Presiden SBY, pemerintah juga telah membangun sarana untuk berlatih tempur dan pendidikan memelihara keamanan. Presiden SBY berharap TNI memiliki kekuatan pasukan yang andal serta dilengkapi dengan sistem persenjataan yang modern.

BACA JUGA:   Jokowi: Ani Yudhoyono Meninggalkan Kita di Bulan yang Sangat Baik

“Namun ini bukan mengartikan Indonesia hendak membangun kekuatan militer yang agresif. Bangsa Indonesia cinta damai. Kita ingin menjadikan TNI memiliki kekuatan pertahanan yang andal, terlatih bermanuver secara baik, terdidik dan dipersenjatai dengan alutsista yang semakin canggih. Alhamdulillah, dalam 5 tahun terakhir kita juga berhasil membangun pusat perdamaian yang terletak di Sentul,” Presiden SBY menambahkan. (Dewira)

 

  • Bagikan