Ingin Fokus Bangun Lampung Tengah, Mustafa Lepaskan Jabatan Ketua Kadin Lampung

  • Bagikan
Mustafa (kanan) usai menyerahkan jabatan Ketua Umum Kadin Lampung kepada Ary Meizary (kanan) di Bandarlampung, Rabu (24/2/2016),

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com  – Bupati Lampung Tengah, Mustafa, melepaskan jabatannya sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung, Rabu (24/2/2016). Ia kemudin digantikan oleh Ary Meizary yang sebelumnya menjabat Ketua Kadin Kota Bandarlampung.

Mustafa beralasan dirinya meletakkan jabatan sebagai Ketua Kadin karena ingin fokus membangun Lampung Tengah.  Menurutnya, jabatan Bupati Lampung Tengah yang ada dipundaknya saat ini merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Untuk itu pihaknya melepas jabatan Kadin agar bisa berkosentrasi membangun Lampung Tengah.

“Sekarang saya berada di bawah ikatan sumpah untuk melayani masyarakat Lampung Tengah. Ini bukan amanat yang main-main, harus dijalankan dengan serius dan sepenuh hati,” kata  Mustafa, saat memberikan sambutan  dalam acara pelantikan Ketua Umum Kadin Lampung di Hotel Seven Bandarlampung, Rabu, 25/2/2016.

Mustafa  berharap kepemimpinan Kadin selanjutnya mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang mampu menumbuhkembangkan pengusaha-pengusaha di Lampung, selain itu membantu pemerintah dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Lampung.

“Datangkan investor-investor dari luar untuk menanamkan sahamnya disini. Kita sudah ada Tol, dan Lampung merupakan gerbang Sumatera, tentunya ini menjadi potensi yang harus kita maksimalkan untuk mendatangkan investor di Lampung,” tegas Mustafa.

Sementara itu, Kadin Pusat Ruslan Perkasa menuturkan Kadin harus berperan aktif memberikan inputan kepada pemerintah terkait pengembangan usaha khususnya di Lampung.

Menurut Ruslan,  investor di Indonesia masih berada urutan ke-109, masih kalah jauh dengan negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, bahkan Filipina.

“Yang harus diperbaiki adalah derelugasi dan dibirokratisasi pemerintah yang selama ini berbelit-belit. Harus dipangkas birokrasi yang rumit yang akhirnya membuat investor lari,” kata dia.

Menjabat sebagai Ketua Kadin baru, Ary Meizary berkomitmen akan meningkatkan peran Kadin di Lampung.

“Ke depan Kadin akan lebih diaktifkan lagi, harus bisa lebih aktif lagi bersama pemerintah untuk membangun Lampung,”  ujar Ary.(*)

  • Bagikan