Beranda Teras Berita Ingin Jadi Prajurit TNI? Silakan Daftar di Korem Garuda Hitam

Ingin Jadi Prajurit TNI? Silakan Daftar di Korem Garuda Hitam

794
BERBAGI
Markas Korem Garuda Hitam, Jl. Teuku Umar Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Markas Besar Angkatan Darat (AD), memberi kesempatan kepada Pemuda/i indonesia untuk menjadi Bintara TNI-AD melalui pendidikan sekolah calon Bintara Prajurit Karier (PK). Penerimaan tahun ajaran 2015 tersebut dibuka tanggal 3 hungga 22 Agustus 2015 mendatang.

Persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain: pelamar berusia tidak kurang dari 18 tahun dan maksimal 22 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh kepolisian, serta sehat jasmani dan rohani,  tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan lainnya:  bukan anggota atau mantan prajurit TNI, Polri dan PNS serta berijazah SMA/MA  baik negri maupun swata. Lulusan SMA/MA tahun 2010 nilai Rata-rata minimal 6,5, tahun 2011 dan 2012 nilai akhir  min. 6,8, tahun 2013 dan 2014 nilai rata-rata minimal 6, untuk tahun 2015 nilai akhir rata-rata min. 5,5.

“Selain belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama pendidikan, memiliki tinggi badan minimal 165.cm  untuk pria dan 160.cm untuk wanita,  memiliki berat badan seimbang dan bersedia menjalani ikatan dinas selama 10 tahun dan harus memiliki persetujuan orangtua/wali,” kata Kepala Ajenrem 043/Korem Garuda Hitam, Selamat Bangun, Sabtu (15/7).

Pendaftaraan membawa bukti online dan menyerahkan persyaratan administrasi seperti akte kelahiran, KTP calon dan kedua orangtua, kartu keluarga, dan STTB SD, SMP, SMA/MA serta NUAN, SKCK dan KK. Sementara calon mendaftar secara online bisa melihat syarat-syaratnya di  alamat website http://rekrutment-tni-mil.com.

“Serta mendaftar ulang diajukan ke Asisten Jenderal Resort Militer (Ajenrem) Korem 043/Gatam di Jalan Teuku Umar No. 85, Tanjungkarang, Bandarlampung. Dalam penerimaan Bintara TNI-AD ini tidak dipungut biaya apa pun,” kata Selamat Bangun.

Rl

Loading...