Ini 3 Tempat Wisata di Medan, dari Bangunan Tua sampai Alam

  • Bagikan
Rumah Tjong A Fie. Foto: © tjongafiemansion.org

TERASLAMPUNG.COM — Kota Medan, Sumatera Utara,  menawarkan beragam pilihan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga. Tempat wisata di Medan ada banyak dari mulai wisata alam, kuliner sampai dengan bangunan bersejarah dengan cerita yang menarik. Jika kamu memiliki rencana, dibawah ini ada 5 tempat wisata di Medan yang bisa kamu kunjungi.

Rumah Tjong A Fie

Jika kamu memiliki minat ke tempat wisata dengan nuansa bangunan tua namun menarik, kamu bisa mengunjungi Rumah Tjong A Fie yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani nomor 105, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Bangunan ini memiliki desain arsitektur khas tionghoa dan digabungkan dengan arsitektur Malaysia dan juga Eropa. Bangunan ini dibangun pada tahun 1895. Rumah Tjong A Fie termasuk bangunan tua yang ada di Medan.

Ketika kamu berkunjung kesana, kamu akan dipandu oleh pemandu. Pemandu tersebut akan menjelaskan kepada kamu mengenai informasi seputar sejarah bangunan tersebut. Isi yang ada di rumah tersebut seperti perabotan, ruangan dan juga pernak-pernik yang ada disana masih asli.
Sumur surga adalah aera yang paling menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini, ruangannya terbuka yang berada ditengah bangunan dan memiliki jendela dengan desain yang unik pada bagian atas ruangannya.

Untuk menuju Rumah Tjong A Fie jika kamu sudah berada di Bandara Internasional Kualanamu kamu bisa naik bis seperti taksi atau transportasi lainnya yang akan memakan waktu sekitar 45 menit. Tapi, jika kamu ingin cepat kamu bisa naik kereta bandara ke stasiun medan waktu tempuh yang dibutuhkan sekiar 15 menit.

Setelah tiba di Stasiun Medan, kamu bisa pesan transportasi online berupa mobil untuk menuju ke lokasi Rumah Tjong A Fie yang memerlukan waktu sekitar 4 menit. Sehingga total waktu yang dibutuhkan 15 menit + 4 menit = 19 menit. Tentunya lebih cepat jika dari bandara langsung naik mobil, yang membutuhkan waktu 45 menit. Silakan kamu bebas memilih transportasi yang menurut kamu lebih nyaman.

The Le Hu Garden

The Liu Garden. Foto: ©indonesiatraveler.id

Jika kamu lebih menyukai tempat wisata yang berbau alam, kamu bisa mengunjungi The Le Hu Garden. Tempat wisata ini berada di pinggiran Kota Medan di Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Disana kamu bisa piknik dengan santai dan juga menikmati pemandangan taman yang berhiaskan air mancur dan juga pepohonan yang rindang. Air mancur yang menghiasi tempat ini dikelilingi dengan bunga lotus yang indah.

Tidak hanya itu saja, tempat ini juga menyediakan spot instagramable berupa jendela merah yang bagian depannya ada susunan taman kecil, terdapat juga gazebo tradisional. Di tempat wisata ini juga kamu bisa melihat ikan – ikan yang gemuk. Kamu juga bisa berkunjung ke sebuah kolam yang isinya beragam bebatuan yang disusun sehingga terlihat menarik.

Bagaimana jika warga Jakarta ingin pergi ke tempat ini ? Nah, jika kamu bosan berwisata di sekitaran Kota Jakarta saja, memang tidak ada salahnya untuk mengunjungi Medan. Caranya gampang, kamu bisa naik pesawat dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Internasional Kualanamu dengan waktu tempuh kisaran 2 jam-an. Setelah tiba dibandara, kamu bisa naik mobil ke The Le Hu Garden langsung. Mobil bisa kamu sewa via aplikasi trasnportasi online atau layanan airport transfer.

Jika kamu ingin berangkat dalam waktu dekat, tiket pesawat murah di traveloka sekarang sebelum kehabisan tiket.

Kampung Ladang Outbond

Kampung Ladang Outbond. Foto: ©ayupro via pariwisatasumut.net

Tempat wisata ini terletak di Lapangan Golf Tuntungan 2, Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Di tempat wisata ini kamu bisa mencoba outbond di pinggiran Kota Medan, disini juga selain menikmati fasilitas outbond. Kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang masih asli.

Di tempat wisata ini juga, para wisatawan bisa menikmati beragam kegiatan seperti bermain ATV, flying fox, mobil-mobilan sampai trampolin dan juga paint ball. Jika kamu termasuk orang yang gemar melakukan selfie, tempat ini juga ada banyak spot untuk mengabadikan momen indah kamu selama disini.

Bagaimana ? Tentunya kamu harus datang langsung dari pada penasaran, akses menuju kesana sangat gampang. Jika kamu berasal dari Jakara atau Bandung bisa naik pesawat dan turun di Bandara Kualanamu disana kamu bisa pesan layanan antar jempur berupa mobil dan minta untuk diantarkan langsung ke tampat lokasi.

Semoga bermanfaat ya !

  • Bagikan