Beranda News Anakidah Ini Alasan Andi Arief dan Rakhmat Husein Menilai Nama Masjid Terbesar yang...

Ini Alasan Andi Arief dan Rakhmat Husein Menilai Nama Masjid Terbesar yang akan Dibangun Pemprov Lampung Lucu

289
BERBAGI
Gubernur Arinal Djunaidi (kemeja kuning) meninjau calon lokasi pembangunan masjid di Kelurahan Enggal, Bandarlampung.
Gubernur Arinal Djunaidi (kemeja kuning) meninjau calon lokasi pembangunan masjid di Kelurahan Enggal, Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Pemprov Lampung rencananya akan membangun masjid megah yang akan diberi nama Al Bakrie di lahan milik pemprov di Enggal, Bandarlampung. Rencana pemberian nama untuk masjid tersebut mendapat kritikan dari eks pengurus Partai Demokrat Andi Arief dan koordinator Koalisi Rakyat untuk Pemilu Bersih (KRLuPB) Rakhmat Husein.

“Tanah yang akan dijadikan lokasi masjid besar ini adalah milik pemerintah, kenapa harus dinamai Masjid Al Bakrie. Apakah karena keluarga Bakrie (Aburizal Bakri/Grup Bakrie) yang menyumbang pembangunan masjid?” tulis Andi Arief dan Rakhmat Husein melalui rilis yang diterima teraslampung.com melalui whatsapp, Senin 30 September 2019.

Andi Arief dan Husein menilai rencana Gubernur Lampung membangun masjid besar bernama Al Bakrie di tanah milik Pemprov Lampung di wilayah Enggal Bandarlampung bisa disebut lebay dan cenderung se-agow-agow (semaunya). Warga Bandar Lampung sebaiknya kompak menolak ini. Bukan tentang rencana Pemprov membangun masjid besar ini yang di tolak. Tapi penamaan Masjid Nasional Al Bakrie yang saja tentu akan melukai perasaan jutaaan warga di Lampung.

Mereka berdua menilai, pemberian nama masjid dengan nama orang yang menyumbang merupakan sesuatu yang lucu.

“Jika tidak mau dibilang pamrih, ini namanya mentang mentang gubernur laju se-agow-gow,” katanya.