Beranda News Pilbup Ini Alasan Aprozi Alam Maju dalam Pemilihan Bupati Lampung Utara 2018

Ini Alasan Aprozi Alam Maju dalam Pemilihan Bupati Lampung Utara 2018

1260
BERBAGI
Aprozi Alam siap maju dalam Pemilihan Bupati Lampung Utara 2018.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Aprozi Alam, bakal calon Bupati dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lampung Utara tahun 2018 mendatang akhirnya buka mulut mengenai alasannya maju dalam Pemilukada. Alasannya, dirinya tak ingin melihat tanah kelahirannya terus tertinggal dengan daerah lain di Lampung.

‎”Rencana pencalonan ini adalah bentuk tanggung jawab moral saya sebagai putra daerah. Saya tak ingin melihat Lampung Utara ini terus terpuruk,” tegas Aprozi usai membuka turnamen bola volly ‘Aprozi Alam Cup’ di lapangan Rejosari, Kotabumi, Minggu (7/5/2017).

Sebagai salah satu kabupaten tertua di Lampung, kata dia ‎lagi, sudah selayaknya Lampung Utara lebih maju atau paling tidak setara kemajuannya dengan daerah lain di Lampung. Namun, faktanya, perkembangan Lampung Utara bak jalan di tempat tiap tahunnya. Bahkan, yang lebih miris lagi, kondisi Lampung Utara jauh tertinggal dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung Barat yang notabene adalah pecahan dari Lampung Utara pada tahun 1990-an.

“Perubahan atau perkembangan yang terjadi selama ini sama sekali tak sesuai dengan usia Lampung Utara. Dengan usia seperti saat ini, mestinya daerah ini lebih maju,” ‎paparnya.

Aprozi mengatakan, untuk mengejar ketertinggalan tersebut, dirinya akan menjadikan tiga bidang sebagai prioritas utama jika nanti diberi amanah memimpin Lampung Utara. Ketiga bidang ini diyakini dapat menjadi faktor kunci dalam memajukan Lampung Utara. Ke-3 bidang itu, yakni keamanan, pendidikan++, dan kesehatan++.

“Pendidikan ++ itu ialah menggratiskan biaya sekolah tak hanya SD dan SMP, tapi juga pendidikan usia dini (TK/PAUD). Sementara, kesehatan ++ itu ialah setiap warga Lampung Utara berobat gratis hanya dengan menunjukan KTP,” urai dia.

‎Disinggung mengenai komunikasi dengan pelbagai partai politik ‎untuk memuluskan dirinya sebagai bakal calon ‘penantang’ Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Aprozi mengaku jalinan komunikasi dengan partai – partai politik itu telah mencapai sekitar 75 persen. ‎Namun, terkait siapa sosok yang bakal mendampingi dirinya dalam Pemilukada, Aprozi belum mau bicara.

“(Salah satu partainya adalah) yang sudah pasti Partai Golkarlah. Tapi, kalau soal bakal calon Wakil Bupati, Insya Allah akan diumumkan dalam deklarasi yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober,” paparnya.

Loading...