Beranda Ekbis Bisnis Ini Alasan GoJek Asuransikan Penumpang dan Pengemudi GoCar

Ini Alasan GoJek Asuransikan Penumpang dan Pengemudi GoCar

156
BERBAGI
Senior Manager Public Policy and Goverment Relation Gojek Ryan Eka Permana Sakti menjelaskan ke awak media tentang kerjasama Gojek dan Jasa Raharja.
Senior Manager Public Policy and Goverment Relation Gojek Ryan Eka Permana Sakti menjelaskan ke awak media tentang kerjasama Gojek dan Jasa Raharja.

TERASLAMPUNG.COM — Penumpang dan pengemudi Gocar atau mitra Gojek sejak 1 Oktober 2019 sudah dilindungi asuransi, setelah pihak Gojek melakukan kerjasama dengan Jasa Raharja. Pengasuransian penumpang dan pengemudi Gojek ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi penumpang.

Menurut Senior Manager Public Policy and Goverment Relation Gojek, Ryan Eka Permana Sakti, kerjasama dengan Jasa Raharja ini selain menciptakan rasa aman bagi mitra dan penumpangnya juga melaksanakan aturan pemerintah yaitu Peraturan Mentri (PM) Perhubungan nomor 118 tahun 2018.

“Dalam PM 118 tahun 2018 di pasal 17 ada aturan tentang angkutan sewa khusus untuk mengasuransikan pengemudi dan penumpang. Selain itu, Ini juga bentuk komitmen Gojek untuk patuh menjalankan peraturan pemerintah,” jelasnya dalam media briefing, Rabu 13 November 2019 di Liep’s Cafe Bandarlampung.

Lebih lanjut dia menambahkan, kerjasama dengan Jasa Raharja itu karena pertama memudahkan mitra Gocar, kemudian BUMN tersebut juga memiliki jaringan luas.

“Kerjasama ini untuk memudahkan mitra kami agar tidak perlu repot-repot membayar asuransi, mempermudah mitra Gocar tanpa harus membuang waktunya untuk membayarkan asuransinya. Selain itu yang paling penting adalah memudahkan pecatatannya,” katanya.

Ryan Eka Permana Sakti menambahkan jika terjadi musibah penumpang yang meninggal dunia Jasa Raharja akan memberikan santunan sebesar Rp50 juta dan untuk cacat maksimal Rp20 juta. Premi yang dibebankan penumpang untuk jaminan asuransi ini sebesar Rp60 per orang.

“Ini sesuai dengan pilar kami yaitu pencegahan, perlindungan dan penanganan yang cepat dan sigap,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Suratno menilai kerjasama pihaknya dengan Gojek merupakan suatu lompatan yang besar.

“Kerjasama ini perlu di ekspose, disebarluaskan bahwa Jasa Raharja dan Gojek bekerjasama untuk melindungi mitra Gocar dan penumpangnya,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...