Beranda News Pilgub Lampung Ini Alasan Gubernur Ridho tak Risau Meski Ada Hasil Survei Menyebut Rakyat...

Ini Alasan Gubernur Ridho tak Risau Meski Ada Hasil Survei Menyebut Rakyat Lampung Inginkan Gubernur Baru

720
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo mengatakan tingkat kepuasan masyarakat Lampung terhadap kinerjanya mencapai 69 persen menurut lembaga survei SMRI.

TERASLAMPUNG.COM — Hasil survei Kuadran yang memosikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo jeblok dan rakyat Lampung butuh gubernur baru pada Pilgub 2018, tidak merisaukan Ridho Ficardo. Itu karena ada lembaga survei lain, yakni SMRC, yang menempatkan dirinya masih sangat populer dan tingkat kepuasan masyarakat Lampung terhadap kinerjanya sebagai gubernur mencapai 69 persen.

“Gak perlu saya singkapi secara serius karena kami juga ada data yang harus diketahui atau tidak demi keamanan pembangunan itu sendiri,” katanya, seusai sidang paripurna DPRD, di Gedung DPRD Lampung, Jl R.W. Monginsidi Bandarlampung, Jumat (28/4/2017).

Menurut Ridho , hasil survei Kuadran itu jangan terlalu dianggap serius, sebab dirinya juga juga memiliki data dari lembaga survei lain yang memosisikan dirinya masih sangat populer, berhasil membangun Lampung, dan memiliki elektabilitas tinggi pada Pilgub 2018 mendatang.

Nggak mungkinlah orang Lampung nggak kenal saya,” katanya.

Hasil survei Kuadran yang dirilis Kamis (27/4/2017) menyebut sebanyak 60,25 warga Lampung tidak puas dengan kinerja Gubernur Ricardo.

Menurut Ridho hasil berbeda diungkapkan lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pimpinan Saiful Mujani pada Jumat (28/4/2017) yang menyimpulkan bahwa tingkat kepuasan politik kinerja pemerintah Provinsi Lampung 69 persen.

“(Tingkat kepuasan sebesar itu) selama ini tidak pernah terjadi,” ujarnya.

BACA: Survei Kuadran: 60,25 Persen tidak Puas Kinerja Gubernur Ridho, 67,50 Warga Lampung Ingin Gubernur Baru

Ridho mengklaim SMRC adalah lembaga survei yang terpercaya dan bukan yang pro ataupun kontra.

Ridho mengaku saat ini pihaknya sudah melaksanakan pembangunan secara merata sesuai dengan target – target pelaksanaan secara aman dan kondusif sesuai dengan harapan masyarakat.

“Di sini masyarakat dapat melihat kinerja gubernur sebagai pemimpin pemerintahan Provinsi Lampung,” katanya.

 

Mas Alina Arifin

Loading...