Beranda News Pusiban Ini Alasan Gubernur Ridho Usulkan Jalan Tol Lampung Dinamakan Adeham

Ini Alasan Gubernur Ridho Usulkan Jalan Tol Lampung Dinamakan Adeham

6037
BERBAGI
Jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Provinsi Lampung.
Virtual Product March 2019

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun ada insiden seorang ibu yang mengeluhkan soal ganti rugi dengan menerobos dan bersimpuh di depan Jokowi, saat meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat lalu, 8 Maret 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan jajaran aparatur sipil negara (ASN) Lampung karena sukses mendukung proyek JTTS.

Menurut Jokowi, JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar menjadi ruas tol tercepat pembangunannya. Hal itu salah satunya disebabkan proses penyelesaian ganti rugi lahan yang cepat dibanding ruas lain di wilayah Sumatera.

“Lampung ini bisa menjadi contoh, pembebasan lahannya begitu sangat cepat, sehingga tol ini bisa cepat selesai. Saya juga sampaikan terima kasih kepada seluruh ASN Lampung dan salah satu ASN yang kebetulan ketua tim pembangunan ini, karena kelelahan sehingga beliau dipanggil Allah SWT,” kata Jokowi.

Terkait pujian itu, Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengaku kesuksesan itu tidak akan terwujud tanpa peran jajarannya, terutama tim penyelesaian ganti rugi lahan yang dipimpin Asisten Pemprov Lampung Bidang Ekbang, Adeham.

“Kami sampaikan terima kasih Pak Presiden. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Lampung, dimana pemerintah pusat sudah membangun tol terpanjang di Indonesia,” kata Ridho, di sela-sela acara peresmian tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Untuk itu, Gubernur Ridho pun mengusulkan agar Adeham (sudah meninggal beberapa bulan lalu), menjadi salah satu nama ruas Jalan Tol Trans Sumatera di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

“Adeham adalah nama salah satu ASN kami yang meninggal dunia karena kelelahan menjalankan tugasnya sebagai ketua tim percepatan pembangunan jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar,” tutur Ridho, memberikan alasan.

Ridho mengaku bersyukur karena usulannya itu disetujui Jokowi.

“Tentu saja kami bersyukur dan berterima kasih. Ini akan menjadi apresiasi bagi perjuangan seorang ASN yang mendukung program pemerintah,” kata Ridho.

 

Loading...