Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ini Alasan Kadis Kesehatan Lampung Utara Mengundurkan Diri

Ini Alasan Kadis Kesehatan Lampung Utara Mengundurkan Diri

302
BERBAGI
Prasetyo Heri Hermawan menjelaskan alasan pengunduruan dirinya sebagai Kadis Kesehatan Lampung Utara, Jumat (19/2).

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–‎Tabir misteri di balik Pengunduran diri dari sejumlah pejabat eselon II/III di lingkup Pemkab Lampung Utara mulai terkuak. ‎Penyebabnya, diduga akibat besarnya “beban” saat jabatan tersebut mereka emban.

Terkuaknya tabir ini secara tak sengaja diungkapkan oleh mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Utara, Prasetyo Heri Hernawan usai prosesi serah terima jabatan yang diembannya kepada pelaksana tugas (Plt) Kadiskes, Yuzar, Jumat (19/2) pagi.

Menurut Prasetyo, salah satu alasan mendasar pengunduran dirinya dari jabatan Kadiskes ini untuk mengurangi beban yang selama ini dirasanya selama menjabat sebagai Kadiskes.

“Ya. Salah satu alasannya itu (mengurangi beban),” kata Prasetyo saat ditanya awak media apakah pengunduran dirinya ini dikarenakan adanya beban dalam jabatan yang diembannya.

Alasan mendasar lainnya yang mendorong pengunduran diri dari jabatan tersebut, kata Prasetyo, yakni dalam rangka penyegaran. Sayangnya, ia tak meny‎ebutkan secara detil apa yang dimaksud dengan “beban” dan penyegaran yang dikatakannya tersebut.

“(Saya) pengen ada penyegaran saja (di balik pengunduran saya ini),” tuturnya.

Di tempat sama, Plt. Kadiskes, Yuzar mengatakan, akan berusaha melaksanakan program – program yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya sepanjang dirinya masih menjabat sebagai Plt. Ia juga akan tetap berkoordinasi dengan pejabat lama terkait pelaksanaan program yang akan dijalankan.

“Saya akan mengemban amanah ini sebaik mungkin dan akan melaksanakan program yang belum selesai dijalankan,” kata dia.

Prosesi serah terima jabatan Kepala Dinas Kesehatan dari Prasetyo kepada Asisten I, Yuzar dihadiri oleh Kepala Bad‎an Kepegawaian Daerah (BKD), Iwan Setiawan, dan Kepala Bagian Hukum, Hendry serta Seluruh petinggi Dinas Kesehatan‎.‎ Prosesi ini sendiri digelar di aula Dinas Kesehatan, Jum’at (19/2) pagi.