Beranda News Pilbup Ini Alasan Mantan Bupati Zainal Abidin Kembali Maju pada Pilbup Lampura

Ini Alasan Mantan Bupati Zainal Abidin Kembali Maju pada Pilbup Lampura

521
BERBAGI
Ini Alasan Mantan Bupati Zainal Abidin Kembali Maju pada Pilbub Lampura
Ini Alasan Mantan Bupati Zainal Abidin Kembali Maju pada Pilbub Lampura

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Mantan Bupati Zainal Abidin mengaku tak berniat untuk kembali maju pada Pemilihan Bupati Lampung Utara (Pilbup Lampura) tahun 2018 mendatang. Namun, banyaknya desakan warga yang meminta untuk kembali berkompetisi mau tak mau menggerus pendiriannya.

“Dua, atau tiga tahun lalu, tidak ada dalam benak saya untuk kembali maju dalam Pilbup Lampura. Karena, saya berkeyakinan siapapun yang memimpin Lampura akan berbuat yang terbaik untuk memajukannya,” jelas Zainal Abidin saat diminta penjelasan seputar alasan pencalonan dirinya di kantor Partai Hanura Lampura, Sabtu (15/7/2017).

Namun, menurut politisi PDIP itu, desakan warga kepadanya untuk kembali berkompetisi dalam Pilbup Lampura yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang‎ kian deras. Bahkan, mobil pribadinya sempat dicegat di tengah jalan oleh warga yang tujuannya untuk memintanya kembali maju dalam Pilbup.

“Kian hari kian banyak warga yang minta saya dan bahkan mobil saya sengaja dicegat mereka untuk meminta saya kembali maju dalam Pilbup,” terangnya.

Kepada warga, ia berulang kali menyebutkan bahwa gonta – ganti pemimpin itu bukanlah hal yang baik bagi kemajuan Lampura. Apa yang diutarakannya tersebut ternyata tak cukup mampu menggoyahkan desakan warga kepadanya kepadanya. Bahkan, desakan itu kian deras tiap harinya.

“Saya merasa terpanggil untuk merespon harapan itu karena permintaan itu datang langsung dari banyak warga,”‎ jelas dia.

Sebagai wujud nyata respon dirinya atas permintaan tersebut, dirinya mendaftarkan diri kepada partai – partai politik yang telah membuka penjaringan calon Bupati seperti PDIP, Hanura, dan PAN. Apa yang dilakukannya adalah prosedur awal yang harus ditempuh untuk merealisasikan harapan warga.

“‎Karena ini memang maunya banyak orang maka saya meresponnya dengan melewati prosedur yang ada, yakni dengan turut mendaftarkan diri,” katanya sembari berlalu menuju mobil Toyota Land Cruiser B 168 ADM.

Loading...