Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ini Alasan Para Pegawai Menolak Kepemimpinan Kepala Puskesmas II Kotabumi

Ini Alasan Para Pegawai Menolak Kepemimpinan Kepala Puskesmas II Kotabumi

656
BERBAGI
‎Kepala Tata Usaha Puskesmas II Kotabumi, Lampung Utara, Agus Darsono
‎Kepala Tata Usaha Puskesmas II Kotabumi, Lampung Utara, Agus Darsono

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kepala Tata Usaha Puskesmas II Kotabumi, Lampung Utara, Agus Darsono menyatakan aksi mogok yang dilakukan merupakan puncak dari ketidakpuasan mereka terhadap kepemimpinan Kepala Puskesmas II (Yoane Lisa).

“Kami sudah tidak mau lagi dipimpin oleh beliau (Yoane Lisa,red) karena kami merasa sangat tidak puas dengan kepemimpinannya,” tegas Agus usai pertemuan dengan perwakilan Dinas Kesehatan, Kamis (28/2/2018).

Aksi yang mereka lakukan ini, menurut Agus, merupakan aksi spontanitas dan tak pernah terencana sebelumnya. Reaksi spontanitas ini dipicu oleh kehadiran Yoane Lisa di Puskesmas II. Padahal pada tanggal 22 Februari lalu, pihak Dinas Kesehatan telah sepakat untuk tidak lagi mempertahankan yang bersangkutan.

“Tapi hari ini, beliau masuk kerja. Inilah yang memancing reaksi spontanitas para pegawai,” tuturnya.

BACA: Tuntut Kepala Puskesmas II Kotabumi Dicopot, Puluhan Pegawai Mogok Kerja

Ketidakpuasan mereka terhadap Yoane Lisa disebabkan oleh pelbagai alasan. Alasan – alasan itu telah dituangkan dalam pernyataan sikap yang disampaikan dalam aksi mogok. Adapun isi pernyataan itu di antaranya, membutuhkan pemimpin yang tidak arogan, tidak egois, adanya transparansi keuangan, operasional ambulans, berikan peluang kepada bidan jejaring untuk melakukan persalinan, pemimpin yang tidak jelas kehadirannya, dan setiap hari Sabtu tidak pernah hadir,serta tidak ikut melayani pasien.

“Kalau tuntutan kami tidak dipenuhi, kami akan tetap mogok karena tuntutan ini sudah kami sampaikan sejak bulan Oktober tahun lalu,” tegas dia.‎

Sebelumnya, para pegawai Puskesmas II Kotabumi mogok kerja lantaran tuntutan mereka yang menginginkan Kepala Puskesmas II (Yoane Lisa) untuk dicopot tak kunjung dipenuhi.

Loading...