Beranda News Nasional Ini Alasan Partai Gerindra tidak akan Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Ini Alasan Partai Gerindra tidak akan Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

394
BERBAGI
Walikota Bandung, Ridwan Kamil

TERASLAMPUNG.COM — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dipastikan tidak akan mendukung Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Alasannya: Ridwan Kamil sudah berkomitmen akan mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019, sedangkan Gerindra dipastikan akan mengusung Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

“Jadi kami berbeda kepentingan, jadi kita tidak ada masalah personal, tetapi karena persoalan perbedaan dukungan di 2019,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/5).

Fadli Zon mengatakan Partai Gerindra tidak pernah meminta agar Ridwan Kamil masuk sebagai kader Gerindra. Namun, alasan dukungan Ridwan pada Pilpres 2019 nanti yang menjadi pertimbangan Gerindra tidak mencalonkannya pada Pilgub Jabar.

“Kami sudah mengetahui sekarang Pak Ridwan Kamil diusung Partai Nasdem. Salah satu syaratbta adalah  mendukung Pak Jokowi sebagai capres (dalam Pilpres 2019). Kalau kami di Gerindra tentu akan mencalonkan Pak Prabowo,” tegasnya.

Sebelumnya, pada 19 Maret 2017 lalu Partai Nasdem mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk maju pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Saat menyampaikan orasi dalam deklarasi tersebut, Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan Ridwan Kamil tidak perlu masuk ke Partai Nasdem. Menurut Paloh dukungan untuk Ridwan Kamil tanpa mahar apa pun.

Loading...