Beranda Politik Pemilu 2019 Ini Alasan Petinggi Partai Nasdem Lampung tidak “Nyaleg”

Ini Alasan Petinggi Partai Nasdem Lampung tidak “Nyaleg”

836
BERBAGI
Yuria Putra Tubarat

TERASLAMPUNG.COM – Di tengah hiruk pikuk pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2019, tiga pejabat teras DPW Partai Nasdem Lampung justru berkomitmen untuk tidak menjadi caleg (nyaleg). Mereka adalah Yuria Putra Tubarat (Ketua OKK), Edwin Hanibal (Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem), dan Mofa Caropeboka (Ketua Garda Pemuda Nasdem Lampung).

Yuria menyatakan,sejak awal bergabung dengan Partau Nasdem memang tidak bertujuan menjadi legislator. Itulah sebabnya, ketika pengurus lain mencalonkan diri pada Pemilu 2019 mendatang ia memilih tetap berkonsentrasi membesarkan partai.

“Saya sudah pernah menjadi anggota DPRD Lampung,jadi tidaklah perlu lagi saya ngoyo untuk kembali jadi anggota DPRD. Saya akan tetap di partai meskipun tidak nyaleg karena saya memang suka berorganisasi sejak dulu,” katanya, Jumat (3/82018).

Yuria mengaku di Partai Nasdem banyak politikus muda yang layak didukung untuk menjadi legislator. Sebab itu, kata dia, sebagai politikus yang sudah pernah duduk di kursi Dewan layak memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjadi wakil rakyat.

“Itu bukan berarti saya pensiun.Saya tetap bekerja untuk partai. Setiap saat saya mengecek kesiapan mereka, menanyakan kelengkapan persyaratan, mengecek cara mereka bagaimana membangun komunikasi dengan konstituen,” katanya.

Soal banyak koleganya dari partai lain yang tetap “nyaleg” meskipun sudah menjadi anggota Dewan selama beberapa periode, Yuria mengaku hal itu adalah pilihan politik sekaligus pilihan hidup.

“Meskipun saya di partai, saya tidak memilih partai untuk menggantungkan nasib dan masa depan. Saya punya bisnis sendiri. Saya juga terus belajar dan rajin membaca. Itu yang memungkinkan saya untuk terus bisa mengikuti perkembangan zaman dan seperti awet muda….hahaha,”  ujarnya.

Loading...