Beranda News Pilkada Serentak Ini Alasan PKS Mengalihkan Dukungan ke Rycko Menoza

Ini Alasan PKS Mengalihkan Dukungan ke Rycko Menoza

515
BERBAGI
Rycko Menoza

TERASLAMPUNG.COM — Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung mengonfirmasi kebenaran kabar bahwa PKS mengalihkan dukungan dari Eva Dwiana-Dedi Amarullah ke Rycko Menoza-Johan Sulaiman.

BACA: Putar Haluan, PKS Dukung Rycko Menoza pada Pilkada Bandarlampung

“Rycko punya tingkat elektabilitas atau keterpilihannya yang sangat baik, jaring dan relasi yang bagus di Bandarlampung,” kata Sekretaris DPW PKS Lampung, Ade Utami Ibnu, Rabu, 2 September 2020.

Ibnu mengtakan, besok (Kamis, 3/9/2020), surat rekomendasi dan formulir B1.KWK sebagai bekal Rycko-Johan mendaftar di KPU akan diserahkan.

“Penyerahan surat rekomendasi dan formulir B1-KWK untuk Rycko-Johan akan bersamaan penyerahan berkas serupa untuk dua bakal pasangan calon kepala derah lainnya. Yaitu untuk Tony Eka Chandra-Antoni Imam (Pilkada Lampung Selatan) dan Ahmad Mufhti Salim-Saleh Candra (Pilkada Metro),” kata Ibnu.

Menurut Ibnu, sebelum memutuskan mengusung Rycko-Johan, DPP PKS dan DPW PKS Lampung melakukan komunikasi dengan Rycko Menoza.

“Pada komunikasi terakhir kami dipanggil oleh DPP. Kami bertemu dengan Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS. (Dalam pertemuan itu) banyak penjelasan yang sangat kami tangkap dengan kuat, bahwa keinginan DPP di Bandarlampung adalah untuk mencalonkan kader. Ini berkali-kali disampaikan. Bandarlampung adalah ibukota, kader PKS harus maju untuk berpartisipasi pada Pilkada di Kota Bandarlampung,” katanya.

Ibnu mengatakan, soal partainya menyodorkan calon wakil kota pernah disampaikan kepada Eva Dwiana dan Yusuf Kohar. Ternyata, kata Ibnu, upaya itu kandas.

“Bahkan sampai last minutes  ternyata yang menawarkan kepada kami untuk menggandeng Johan Sulaiman sebagai wakilnya adalah Bung Rycko Menoza. Dengan disandingnya Johan Sulaiman dan Rycko Menoza. Insya Alah kami yakin akan memenangkan pertarungan di Bandarlampung,” kata Ibnu.

Mas Alina Arifin

 

Loading...