Beranda News Pilpres 2019 Ini Alasan Prabowo Tak Hadir di Empat Konser Indonesia Menang di Lampung

Ini Alasan Prabowo Tak Hadir di Empat Konser Indonesia Menang di Lampung

2216
BERBAGI
Ketua DPCPartai Gerindra Bandarlampung, Andika Wibawa (kiri), menghadiri Konser Indonesia Menang di Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Acara puncak rangkaian Konser Indonesia Menang berakhir di Lapangan PKOR Way Halim Bandarlampung,Jumat, 22 Maret 2019. Meskipun capres nomor 02 Prabowo Subianto tidak hadir, tetapi ribuan massa antusias mendatangi lokasi acara untuk mendengarkan pidato Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo, dan pentas Gambus Sabyan.

Ini merupakan konser keempat. Sebelumnya acara serupa digelar di Pringsewu, Metro, dan Lampung Timur.

Ketidakhadiran Prabowo digantikan dengan tampilnya sejumlah tokoh politik dan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) . Antara lain Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan ketua parpol pendukung Prabowo-Sandi tingkat Provinsi Lampung dan kabupaten-kota di Lampung..

“Selamat sore Lampung, Pak Prabowo tak bisa hadir karena ada tugas. Tapi Insya Allah akan segera hadir di Lampung. Tapi Pak Prabowo dan Pak Sandi berjanji dengan jiwanya, nyawanya untuk meringankan beban hidup masyarakat semuanya,” kata Hashim.

“Pak Prabowo berjanji memberikan pekerjaan semua untuk masyarakat Indonesia bukan tenaga kerja asing. Itu janji suci dan sakti Prabowo-Sandi,” kata Hashim.

“Pak Prabowo juga berpesan agar semua orang indonesia yang cinta demokrasi agar semua TPS (tempat pemungutan suara) dijaga dengan baik. Jangan sampai ada suara dicuri, jangan ada kotak suara diambil dan dihilangkan. Bapak dan ibu sekalian diminta untuk menjaga kotak suara di TPS masing-masing pada 17 April mendatang,” katanya.

Para kader PKS di Konser Indonesia Menang di PKOR Way Halim, Bandarlampung, Jumat,22 Maret 2019.

Sebelumnya panitia merencanakan Prabowo bisa hadir di Lampung. Namun, tanpa sebab yang pasti dan terkonfirmasi langsung dari Prabowo, dalam empat rangkaian acara di empat daerah di Lampung capres 02 itu tidak hadir.

Pada pendukung capres 02 pun akhirnya lebih banyak mendengarkan pesan Prabowo lewat adiknya dan menyaksikan hiburan musik Nisya Sabyan.

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, Prabowo tidak hadir di Lampung untuk menghindari peringatan dari KPU.Sebab, kata Gunadi, konser di empat tempat memang bukan kampanye terbuka.

Sementara Ketua Panitia, M. Sholehudin Fikri, mengatakan acara konser ini bukan sekadar mendukung, tetapi bentuk kesiapan memenangkan Probowo-Sandi memimpin Indonesia 2019-2024 melalui pilpres pada 17 April 2019.

Loading...