Beranda News Pilgub Lampung Ini Alasan Wagub Bachtiar Basri Maju Pilgub Lampung Dampingi Ridho Ficardo

Ini Alasan Wagub Bachtiar Basri Maju Pilgub Lampung Dampingi Ridho Ficardo

609
BERBAGI
Wagub Bachtiar Basri (tengah) dalam acara buka bersama di Rumah Dinas Wagub Lampung, Selasa malam (13/6/2017).

BANDARLAMPUNG—Wakil Gubernur Lampug Bachtiar Basri menyatakan akan tetap maju mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur berpasangan dengan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat Pilgub pada 2018 mendatang.

“Jelas dong. Keinginan maju Pilgub 2018 pasti ada. Saya siap untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang bareng Pak Gubernur Ridho. Cuma saya ini orangnya gak seperti yang lain. Misalnya, belum tentu maju sudah gayanya kayak pasti maju. Kalau saya udah maju ya harus maju,” kata Bachtiar Basri di sela-sela acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, Selasa petang (13/6/2017).

“Kalau benar-benar maju, kami yang masa kita harus memasang baner yang banyak. Ya enggak ya. Slow but sure saja,” imbuhnya.

Wagub menjelaskan alasan kenapa dirinya mau maju lagi mendampingi Gubernur Ridho Ficardo.

”Dengan Pak Gubernur Ridho, saya bilang saya masih nyaman. Meski demikian ada juga beberapa partai yang sudah bertemu , ada partai PKS, Gerindra, PPP, PDIP dan partai lainnya.
Cuma saya gak mungkin ke partai lain (selain PAN). Lihat saja foto mesra kami , antara saya dengan gubenur seusai paripurna beberapa hari lalu, kami masih terlihat sangat akur,” jelasnya.

Meski demikian, Bachtiar pasrah dan menyerahkan semua urusan pilgub mendatang kepada Allah SWT.

“Kami  lihat aja ending-nya. Saya nanti habis Lebaran akan mendaftar secara formal ke PAN, meski saya ketua DPW PAN. Saya terserah partai apakah akan maju sebagai cagub atau cawagub Lampung. Masih ada lobi- lobi diluar penjaringan,” ujarnya.

Mas Alina Arifin

Loading...