Ini Alasan Walikota Eva Dwiana Gandeng IDI Sosialisasikan Covid-19 ke 124 Kelurahan

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana didampingi Kepala Cabang BRI Telukbetung, Tarmizi memberikan keterangan kepada awak media.
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana

TERASLAMPUNG.COM — Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menggandeng IDI Cabang Kota Bandarlampung untuk menyosialisasikan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Roadshow akan dilakukan Pemkot Bandarlampung dan IDI di 124 kelurahan yang ada di Kota Bandarlampung.

“Sosialisasi ini perlu dilakukan karena masih orang tua siswa yang melarang anaknya divaksinasi Covid-19. Sementara itu, kebanyakan orang tua siswa minta agar pembelajaran dilakukan secara tatap muka,” kata Eva Dwiana, Minggu (19/12/2021).

Menurut Eva, para orang tua siswa tidak  boleh egois. Vaksinasi Covid-19, kata dia, merupakan ikhtiar penting untuk menghindari Covid-19.

“Apa lagi kini ada varian baru Covid-19, yaitu Omicron. Kabarnya, varian ini rentan terhadap anak-anak dan lansia. Kita harus mencegahnya sejak dini,” katanya.

Ketua IDI Bandarlampung, dr Khadafi Indrawan Sp.An, mendukung program Pemkot Bandarlampung. Ia berjanji akan mengerahkan dokter spesialis untuk mengetahui penyakit masyarakat selama roadshow berlangsung.

“Kami akan keliling melihat permasalahan di tiap kecamatan misalnya kekurangan alat, tenaga, yang mungkin bisa kita bantu. Selain itu, kami juga akan melakukan vaksinasi secara door to door,” katanya.

  • Bagikan