Beranda Hukum Narkoba Ini Barang Bukti Sabu-Sabu yang Disita Polda Lampung dari Jaringan Narkoba Tanjungan

Ini Barang Bukti Sabu-Sabu yang Disita Polda Lampung dari Jaringan Narkoba Tanjungan

674
BERBAGI
Barang bukti sabu-sabu yang disita polisi dari jaringan pengedar sabu di Tanjungan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Jumat (24/2/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Nama Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan nyaris tidak pernah terlihat dalam ‘peta narkoba’ di Lampung. Selama ini daerah yang sudah sanagat terkenal di Lampung, antara lain adalah Tanah Miring di Lampung Utara, Suka Jawa di Bandarlampung, Desa Kejadian, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

Namun, tewasnya dua gembong narkoba dalam penyergapan aparat Polda Lampung di Kelurahan Sumur Putri, Bandarlampung, dan ditangkapnya empat anggota jaringan pengedar narkoba di Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan membuat banyak orang kaget. Di desa yang tampak nyaman tenteram itu ternyata ada empat warga yang diduga terlibat peredaran narkoba.

Empat tersangka pengedar narkoba terlebih dulu yang ditangkap petugas di daerah Tanjungan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, pada Jumat (24/2/2017) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Mereka adalah Edi Supiyanto alias Alang, Nopatuloh, Riyan dan Zais. Para tersangka merupakan warga Tanjungan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno, mengatakan penangkapan para tersangka jaringan narkoba tersebut merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan petugas Direktorat Reserse Narkolba Polda Lampung berawal dari informasi masyarakat bahwa di salah satu rumah di Desa Tanjungan sering dijadikan tempat pesta dan transaksi narkoba.

“Petugas melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud, dan berhasil menangkap Edi Supiyanto alias Alang, Nopatuloh dan Zais. Saat ditangkap, mereka sedang menggelar pesta sabu-sabu,”ujarnya saat menggelar ekspos di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat (24/2/2017) sore.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menyita barang bukti berupa sabu sebanyak 17 paket sedang, lalu seperangkat alat isap (bong), plastik klip bekas sisa pakai sabu dan satu unit ponsel.

Dari jaringan Tanjungan inilah Polda Lampung kemudian mengejar dua gembong narkoba. Dua gembong narkoba itu ditembak mati karena melawan petugas di wilayah Sumur Putri, Bandarlampung,

Loading...