Beranda News Sosial Ini Beberapa Kegiatan ACT Lampung dalam Program “Beri Ramadhan Terbaik”

Ini Beberapa Kegiatan ACT Lampung dalam Program “Beri Ramadhan Terbaik”

175
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Menyambut bulan suci Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncukan program “Beri Ramadhan Terbaik”, mengajak bangsa Indonesia untuk berbagi kepada sesama dalam rangka meringankan beban hidup warga yang masih kekurangan.

Menurut Yungki Pramono, Manajer Cabang ACT Lampung, program-program Ramadhan ACT menyasar masyarakat prasejahtera di tepian negeri Indonesia serta korban krisis kemanusiaan di negara konflik.

Mayoritas program yang diselenggarakan fokus pada kebutuhan pangan para penerima manfaat selama Ramadhan dan idul Fitri.

“Di dalan negeri,kita memiliki program Humanity Food Truck (HFT),truk layanan makanan gratis untuk warga paling membutuhkan.Insyaallah, pada bulan Ramadhan nanti Humanity Food Truck akan berkeliling ke wilayah prasejahtera di Jabodetabek,Banten,Jawa Barat dan Lampung.HFT akan menyediakan makanan berbuka puasa gratis unuk masyarakat prasejahtera.Akan ada pula Humanity Food Van,miniatur HFT yang juga akan hadir di 14 kota di Indonesia selama Ramadhan,”jelas Yungki.

Menurut Yudi, selain Humanity Food Truck dan Food Van, ACT juga menggagas Kapal Ramadhan.

Sesuai identitasnya, Kapal Ramadhan akan melakukan pelayanan selama bulan Ramadhan nanti.Kapal Ramadhan akan menjangkau tepian negeri dari barat hingga timur Indonesia.

Di Lampung,  Kapal Ramadhan akan menyambangi Pulau Pasaran, Pulau Pahawang Kecil,Pulau Kawangan,Pulau Umang-Umang,Pulau Pungur dan Pulau Legundi. Kapal akan membawa bahan makanan dan sembako yang nantinya dibagikan ke masyarakat sekitar.

“Bulan Ramadhab nanti,kami akan berikhtiar untuk meluaskan kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama.Untuk itu,kami mengajak masyarakat Indonesia untuk Bersama Beri Ramadhan terbaik,baik melalui program Ramadhan kami maupun program reguler lainnya seperti wakaf,zakat,kurban,dan sedekah,” jelas Yungki.

“Selain program tersebut, ada juga program wakaf, yang bertujuan memmbantu saudara kita yang kurang mampu , misalnya membantu mbuatkan sumur dan mck di daerah Pringsewu. Ada juga program Syech dari Palestina yakni Syech Yahya Al Nazar di 75 titik di Provinsi Lampung,” katanya.

Pada momen Ramadhan nanti,ACT juga mengadakan Lomba Jurnalistik kemanusiaan. Lomba tersebut sebagai ikhtiar untuk meluaskan kebaikan Ramadhan kepada khalayak.

“Lomba Jurnalistik kemanusiaan terbuka untuk awak media dari tv,media online,dan media cetak di seluruh Indonesia,” katanya.

Yudi mengatakn, ACT bersama masyarakat Lampung bersinergi untuk menyalurkan kedermawanan masyarakat Lampung dan Indonesia.Salurkan donasi terbaik melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tangga BNi Syariah 770000525 Bank Mandiri 120007917428.Setelah donasi silahka konfirmasi donasi ke (0721) 5607053.Instagram : act_lampung.Twitter : ACTLampung_.FB : Aksi Cepat Tanggap Lampung.Website : www.act.id.

Loading...