Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Ini Cara Pemkot Bandarlampung Bantu Pelaku UMKM pada Masa Pandemi Covid-19

Ini Cara Pemkot Bandarlampung Bantu Pelaku UMKM pada Masa Pandemi Covid-19

389
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menggelar Webinar secara virtual bertema Manfaat PEN bagi UMKM di masa Pandemi Covid19, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Rabu (2/12/2020).

Tampil sebagai narasumber antara lain Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi dan Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung Herliwaty.

Tujuan program PEN adalah untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha, termasuk kelompok UMKM dalam menjalankan usahanya. Program PEN sendiri adalah sebagai cara untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap pertumbuhan ekonomi dan juga penanganan krisis kesehatan.

Dalam paparan Kadis Kominfo Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Pemerintah Kota Bandar Lampung saat ini sudah melakukan upaya untuk meningkatkan kemampuan ekonomi melaui UMKM mulai dari permudah perizinan, pelatihan bagi pelaku UMKM, dan pembagian alat produksi sebagai penunjang efektivitas dalam produksi UMKM.

Kemudian Kadis Perindustian Kota Bandar Lampung Herliwaty, menambahkan berbagai langkah strategis pemerintah baik pusat dan daerah telah memberikan cukup banyak pendampingan dengan UMKM yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam menggarap pasar.

Pemerintah Kota Bandar Lampung senantiasa berkomitmen untuk menjadi partner strategis Pemerintah Pusat agar dapat memberdayakan UMKM dan membantu UMKM dalam menghadapi badai pandemi Covid 19 yang secara langsung mengganggu kegiatan produksi dan kegiatan pemasaran para UMKM.

Rls