Beranda Politik Pemilu 2019 Ini Catatan Deri Febogi Usai Berdialog dengan Warga Kedaton

Ini Catatan Deri Febogi Usai Berdialog dengan Warga Kedaton

154
BERBAGI
Deri Febogi
Deri Febogi

TERASLAMPUNG.COM — Calon Anggota DPRD Dapil 3 Kota Bandar Lampung, Deri Febogi pada Jum’at (26/10) malam, berdialog dengan tokoh dan masyarakat di rumah salah satu warga Kelurahan Sukamenanti, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. Sebelum itu, Caleg yang diusung oleh Partai Gerindra tersebut, melaksanakan shalat Isya berjamaah di Masjid Darussalam, di Jl. Onta Kedaton.

Dalam dialog tersebut, Deri Febogi mendengarkan beberapa keluhan dari warga yang hadir terkait persoalan yang mereka hadapi. Diantara keluhan masyarakat yang Deri Febogi catat, yaitu masalah fasilitas kesehatan. Menurutnya, warga kurang mampu di Bandar Lampung masih mengalami kesulitan mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak.

“Soal fasilitas kesehatan. Warga kurang mampu di sini mengeluhkan itu. Mereka kesulitan mengakses layanan kesehatan di tingkat satu, administrasi dan pelayanan penanganan masih ribet dan belum maksimal,” ujar Deri Febogi kepada wartawan usai melakukan pertemuan tersebut.

Kemudian masalah fasilitas dan biaya pendidikan. Berdasarkan catatan Deri Febogi, warga Sukamenanti mengeluhkan sekolah gratis yang belum merata dirasakan warga kurang mampu. Selain itu, yang sudah gratis pun, masih dikenakan biaya lain-lain.

“Yang kedua soal fasilitas pendidikan. Warga di sini berharap adanya pemerataan soal biaya pendidikan gratis. Dan tidak dipungut biaya untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Toma, tokoh pemuda yang hadir mengapresiasi kedatangan Deri Febogi di kelurahannya. Ia berharap semua Caleg yang akan maju di Pileg 2019 nanti mau berdialog dengan warga, mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat seperti yang dilakukan Deri Febogi.

“Saya selaku pemuda kelurahan sukamenanti menyambut baik kegiatan kandidat di kelurahan ini, dari sekian banyak kontestasi dan pencalonan baru kali ini diadakan kegiatan yang langsung dihadiri oleh calon dan benar benar berbaur baik dengan masyarakat, tanpa perlu heboh heboh tapi menyentuh langsung, semoga amanah dan hubungan baik terus berlanjut” tutur Toma.

Loading...