Ini Dia Top 5 Motor Matic Terbaik 2021

  • Bagikan
Honda Scoopy

TERASLAMPUNG.COM — Seiring berkembangnya zaman, perkembangan teknologi pun tidak dapat dipungkiri sudah berkembang pesat. Selain itu, diikuti pula perkembangan otomotif yang tak mau pula ketinggalan perkembangannya. Salah satunya pada sepeda motor. Meningkatnya persaingan sepeda motor khususnya motor matic di Indonesia membuat banyak perusahaan semakin gencar dalam menawarkan produk berkualitas dengan fitur-fitur lengkap dan tentunya bisa diandalkan sebagai kendaraan sehari-hari masyarakat.

Saat ini gaya hidup yang cukup banyak digemari adalah yang serba cepat, instan dan praktis. Memakai sepeda motor matic dalam kegiatan sehari-hari merupakan salah satunya, sebab tidak perlu repot-repot untuk mengatur kopling lagi, hanya tinggal duduk, atur gas dan rem serta setir sepeda motor tersebut. Apalagi bagi Anda yang tinggal di kota dengan penduduk yang padat seperti kota-kota besar yakni Jakarta, Bandung ataupun Surabaya tentu mengalami kemacetan bukanlah suatu hal yang mengherankan lagi.

Salah satu rekomendasi motor matic yang bisa Anda pertimbangkan adalah Honda Scoopy. Memiliki salah satu kelebihan yakni konsumsi bahan bakar yang irit, motor matic yang satu ini dibandrol dengan harga kisaran 13 juta-an saja yang bisa Anda temui pada aplikasi marketplace ternama yakni, Blibli.

Selain itu, terdapat beberapa rekomendasi motor matic lainnya yang mungkin bisa Anda pertimbangkan, simak di bawah ini!

Honda BeAT

Honda Beat

Di urutan pertama ada Honda BeAT yang mungkin sudah banyak dari Anda mengetahuinya. Menawarkan segi body yang minimalis, All New Honda BeaT memiliki panjang 1.877 mm, lebar 669 mm, serta memiliki tinggi 1.074 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.256 mm dengan ground clearance 147 mm. Dengan spesifikasi tersebut, jelas motor yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki badan mini sehingga tidak perlu merasa keberatan ketika mengendarainya.

Selain itu, gesit dan lincah merupakan salah satu kelebihan dari motor matic ini, di tengah-tengah kemacetan kota mungkin salah satu keunggulan ini bisa Anda manfaatkan untuk menyelip-nyelip ketika sedang diburu-buru. Honda BeAT juga sudah mengandalkan sasis Enchandced Smart Arcitecture Frame (eSAF) dan diklaim lebih ringan dibandingkan model pipa besi, sehingga pengguna Honda Beat varian terbaru ini dapat bermanuver dengan lebih mudah.

Honda BeAT Street

New Honda BeAT Street eSP punya warna Spesial Matte Black.(ISTIMEWA)
New Honda BeAT Street eSP punya warna Spesial Matte Black.(ISTIMEWA)

Bagi Anda yang gemar dengan model motor yang memiliki setang terbuka tentu memilih motor yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Memiliki desain yang memang ditarget untuk anak muda, Honda BeAT Street hadir dengan segi mesin berkapasitas 110 cc, lengkap dengan pendingin udara. Walaupun mesin ini tidak menjanjikan performa yang terlalu impresif, namun Honda BeAT Street memiliki kelincahan dan konsumsi BBM yang cukup irit.

Motor matic yang satu ini sudah memiliki sistem pengeraman ABS dan CBS. Bagi Anda yang belum tau perbedaan kedua rem tersebut, ABS berfungsi guna menjaga ban agar tidak mengunci saat pengendara melakukan panic brake, sehingga mengurangi risikonya tergelincir. Sementara itu, CBS merupakan suatu sistem pengereman yang memungkinkan kedua rem bekerja secara bersamaan walau hanya dengan menekan satu tuas rem saja, yaitu tuas rem belakang. Selain itu, motor ini menggunakan ban tubeless sehingga membuat Anda berkendara semakin nyaman dan aman.

Honda Scoopy

Anda naksir dengan desain yang dimiliki vespa namun memiliki budget yang terbatas? Atau justru masih merasa kesulitan ketika hendak mengendarainya? Maka memilih Honda Scoopy bisa menjadi alternatifnya. Berbeda dengan motor matic keluaran Honda milik lainnya, Scoopy mengusung gaya retro dengan desain yang elegan dan stylish. Pada kalimat di atas pun disebutkan pula salah satu kelebihan Honda Scoopy yakni memiliki konsumsi BBM yang irit. Terdapat pula fitur Power Charger dan Idling Stop System, jadi nggak perlu takut lagi deh untuk kehabisan baterai ketika berkendara jauh.

Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo
Yamaha FreeGo

Memiliki empat warna, yakni Metallic Red, Metallic Black, Matte Blue, dan Matter Grey. Yamaha FreeGo masuk ke dalam salah satu motor matic 125cc terbaik yang dilengkapi fitur-fitur yang cukup mumpuni, seperti spidometer yang full digital dengan latar biru serta dilengkapi pula dengan Multi Information Display (MID).

Anda termasuk orang yang gemar membawa banyak barang? Tenang saja, Yamaha FreeGo termasuk memiliki bagasi luas di kelasnya sebab bagasi di bawah jok Yamaha FreeGo memiliki kapasitas sampai 25 liter.

Yamaha NMAX 155

Yamaha NMAX 155
Yamaha NMAX 155

Memiliki desain yang besar, gagah, dan tampak sporty. Yamaha NMAX hadir sebagai sosok yang maskulin jika diibaratkan seorang manusia. Hal ini membuat masyarakat Indonesia menyukai motor yang satu ini. Walaupun terlihat maskulin, ternyata motor ini termasuk salah satu motor matic, lho! NMAX 155. Yamaha NMAX 155 memiliki salah satu fitur yang menjadi keunggulannya, yakni fitur Y-Connect. Sehingga, pengguna Yamaha NMAX bisa menghubungkan antara motor dan smartphone dengan perangkat Communication Control Unit (CCU).

Yamaha NMAX juga memiliki sebuah sistem bernama smart key system, dengan adanya sistem ini pengendara cukup mengantongi remote saja dan memutar knop kunci ketika hendak mengaktifkan motor. Selain lebih aman dari pencuri, juga tentunya lebih praktis karena dilengkapi juga dengan bike finder.

Itu dia beberapa rekomendasi motor matic yang bisa Anda pertimbangkan guna menunjang kegiatan Anda sehari-hari, bagaimana apakah Anda tertarik?

  • Bagikan