Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Ini Enam Kadis-Kepala Badan Pemkab Lamsel yang Baru Dilantik

Ini Enam Kadis-Kepala Badan Pemkab Lamsel yang Baru Dilantik

772
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM, Kalianda — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, melantik enam pejabat eselon II Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil seleksi lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Selasa (21/1/2020) sore.

Enam pejabat Eselon II OPD Pemkab Lampung Selatan yang dilantik itu adalah Syahroni, S.E., M.M. sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Yanny Munawarty, S.T sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Permukiman dan Feri Bastian, S.E sebagai Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup.

Kemudian, Ariswandi, S.H., M.H sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan dan Olahraga, Bibit Purwanto, S.P., M.M sebagai Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan dan Puji Sukanto, S.E., M.M sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat.

Pelantikan keenam pejabat Eselon II Kepala OPD Pemkab Lampung Selatan ini berdasarkan hasil dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor: B-4432/KASN/12/2019 tanggal 23 Desember 2019, perihal Rekomendasi Hasil Pelaksaaan Seleksi Terbuka JPTP Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Juga berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor: 821/474/SJ tanggal 20 Januari 2020, perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dalam arahannya menegaskan, pelantikan yang dilaksanakan ini, sudah sesuai prosedur. Artinya, berdasarkan rekomendasi KASN tanggal 23 Desember 2019 dan telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Mendagri tanggal 20 Januari 2020.

“Pelantikan ini merupakan jawaban dari sejumlah elemen masyarakat, yang mempertanyakan kapan dilakukannya pelantikan pejabat Esolon II hasil lelang terbuka. Pastinya, saya tidak mau menabrak aturan. Artinya, pelantikan ini berdasarkan rekomendasi dari KASN dan diperkuat dengan izin tertulis dari Mendagri,”tegas Nanang.

Selain itu juga, Nanang meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik, agar segera menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

“Mudah-mudahan kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudara ini, bisa dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan amanah,”pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut, turut disaksikan juga oleh Ketua Bawaslu Lampung Selatan Hendra Fauzi, Ketua KPU Lampung Selatan Titik Sutriningsih, serta dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Thamrin beserta para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Loading...