Ini Harapan Rakyat Kecil di Bandarlampung kepada Walikota-Wakil Walikota Baru

  • Bagikan
Sahril tukang sol sepatu yang berharap ada bantuan modal dari Pemkot Bandarlampung.
Sahril, tukang sol sepatu, berharap ada bantuan modal dari Pemkot Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Pasangan Eva Dwiana – Deddy Amarullah dilantik Gubernur Lampung sebagai Walikota – Wakil Walikota Bandarlampung 2021-2026, Jumat (26/2/2021).

Berikut ini harapan rakyat kecil warga Bandarlampung kepada Walikota dan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana – Deddy Amarullah terkait program pendidikan Bina Lingkungan (Biling) hingga tingkat SMA/SMK, bantuan modal, dan bedah rumah:

“Saya dan anak-anak saya milih Bunda (panggilan akrab Eva Dwiana) karena sudah terbukti dia pasti meneruskan program-program pak wali yang lama,” kata Sahril (55), tukang sol sepatu yang biasa mangkal di jalan Ikan Bawal Telukbetung, kepada teraslampung.com Sabtu 27 Februari 2021.

Selain alasan meneruskan program yang lama, Sahril menaruh harapan agar Eva Dwiana menepati janjinya agar Biling sampai ke tingkat SMA/SMK seperti sebelumnya.

“Kalau Bunda meluncurkan program bantuan dana untuk usaha kecil wah…saya senang sekali. Saya butuh dana untuk membeli alat-alat sol sepatu, kira-kira Rp2 juta cukup,” ujar ayah dua putra itu.

“Selain itu kalau bisa Biling seperti dulu lagi sampai SMA/SMK. Anak saya yang bungsu sudah SMA dan tidak bayar uang komite tapi ini mewakili tetangga saya yang ingin Biling seperti dulu lagi,” tambah warga Kampung Pancur Mas, Kelurahan Gunung Mas itu.

Harapan agar Biling hingga SMA/SMK itu diungkapkan juga oleh Wati (60) nenek 4 cucu itu berharap cucunya bisa sekolah negeri dengan fasilitas Biling.

“Cucu saya yang nomer dua sekarang masih SMPN lewat Biling, harapan saya sama Bunda Biling seperti dulu lagi sampai SMA biar cucu saya bisa sekolah negeri lagi,” harap warga Kelurahan Kupang Kota itu.

Sementara itu, Mastur (63), warga Kelurahan Talang berharap program bedah rumah kembali dijalankan agar warga belum mampu bisa menempati rumah yang layak.

“Harapan saya sama Bunda mudah-mudah program bedah rumah ada lagi. Rumah saya sudah tiga tahun mengajukan bedah rumah sampai sekarang belum jadi,” ungkapnya.

“Bersyukur dibantu ibu-ibu pengajian dan kelurahan juga ada donatur yang membantu sampai rumah saya agak layak untuk ditempati, yang saya butuhkan bantuan air bersih dan pembuatan wc,” harapnya.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan