Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Ini Harapan Walikota Herman HN kepada Anggota Pokdar Kamtimbas

Ini Harapan Walikota Herman HN kepada Anggota Pokdar Kamtimbas

342
BERBAGI
Walikota Herman HN memberi sambutan di acara pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas se-Bandarlampung.
Walikota Herman HN memberi sambutan di acara pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas se-Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN meminta pengurus dan anggota Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung menggaungkan kepada masyarakat untuk menolak politik uang dan sembako karena itu melanggar hukum.

“Sebentar lagi kita (Bandarlampung) akan mengadakan Pilwakot, kepada pengurus dan anggota Pokdar Kamtibmas saya minta menggaungkan menolak politik uang dan sembako,” pinta Herman HN di acara Pengukuhan pengurus kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) se-Kota Bandarlampung, Selasa 10 Maret 2020 di Gedung Semergou.

“Masyarakat harus diberi informasi kalau menerima uang atau sembako bisa dihukum penjara sesuai dengan UU nomer 10 tahun 2016,” ujarnya.

Herman HN juga merasa yakin jika para anggota Pokdar Kamtibmas bekerja keras dan bersinergi dengan mitra-mitra yang lain Kota Bandarlampung akan menjadi aman.

“Di Bandarlampung sudah dibentuk Mitra Kodim juga Linmas, nah harus bersama turun ke masyarakat, giat lagi penyuluhan hukum dan gotong royong. Tujuannya supaya kota kita ini aman dan tentram,” harapnya.

Sementara itu Wakil Kepala (Waka) Polda Lampung Brigjen Pol Sudarsono menjelaskan dengan adanya Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik sosial serta menekan peredaran narkoba.

“Keberadaan Pokdar Kamtibmas kita harapkan bisa menghindari terjadinya konflik sosial juga mencegah peredaran narkoba sehingga sinergi Polisi dan masyarakat bisa terwujud,” katanya.

Selain itu Wakapolda Sudarsono juga meminta kepada pengurus dan anggota Pokdar Kamtibmas untuk menjadi panutan di lingkungannya.

“Sebagai mitra Polri, Pokdar Kamtibmas harus jadi pelopor dalam membentuk dan membina masyarakat di lingkungan,” pintanya.

Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung Hari Kohar menjelaskan anggota Pokdar saat ini berjumlah empat ribu orang lebih dan tersebar di semua kecamatan dan kelurahan di Kota Bandarlampung.

“Jumlah anggota kami sebanyak 4.439 orang berada di 20 kecamatan dan di 126 kelurahan. Anggota kami terdiri dari berbagai suku, agama dan pendidikan,” katanya.

Menurutnya keberadaan Pokdar Kamtibmas itu untuk membantu persoalan yang ada di masyarakat menjadi mediator jika ada persoalan antar warga.

“Dalam membantu masyarakat itu harus profesional dan proporsional dan jangan lupa dengan moto kita nggak boleh marahan,” kata Hari Kohar.

Pengukuhan Pokdar Kamtibmas se-Kota Bandarlampung itu dilakukan oleh Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, dihadiri Sekdakot Badri Tamam, Ketua Podar Kamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli serta para camat dan lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas se-Bandarlampung.

Dandy Ibrahim

Loading...