Beranda Politik Ini Hasil Rakorda DPD Partai Nasdem Lampung Selatan

Ini Hasil Rakorda DPD Partai Nasdem Lampung Selatan

354
BERBAGI
Wahrul Fauzi Silalahi

TERASLAMPUNG.COM — DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lampung Selatan menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Lapangan Desa Sidomulyo, Sabtu (4/2/2017). Dalam Rakorda itu disepakati beberapa hal penting untuk memenangkan Nadem di Lamsel pada Pemilu 2019 mendatang.

Rakor yang dihadiri 617 kader dan pengurus DPC se-Lamsel itu berlangsung sejak pagi hingga sore. Hadir dalam Rakor tersebut antara lain Plt Ketua DPD Nasdem Lamsel, Tata Indra; Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Lanpung, Zamzani Yasin;  dan anggota Fraksi DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Wakil Ketua Bidang Hukium dan HAM DPW Partai Nasdem Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, mengatakan usai rakor akan dilakukan verifikasi anggota dan dan memastikan struktur DPD,DPC hingga ke tingkat desa.

“Pengurus dan kader Partai Nasdem harus siap tempur untuk memenangkan partai pada pemilu mendatang. Untung itu, pemasangan papan dan atribut partai harus segera terpadang dengan baik di semua tingkatan,” kata Korwil Nasdem wilayah Lamsel itu.

Selain itu, kata Wahrul, pihaknya juga akan bekerja keras untuk mencapai target kader yang memiliki kartu tanda anggota (KTA).

“Targetnya, harus ada 10 ribu kader di Lamsel yang ber-KTA. Setelah itu kami akan membangun FIX Voters dan menyiapkan struktur saksi Nasdem pada pemilu 2019.  DPD Nasdem Lampung Selatan harus punya saksi yang benar-tangguh dan profesioanal,” katanya.

Menurut Wahrul, untuk mendukung semua itu, kader Nasdem harus memenuhi syarat tertentu. Antara lain memiliki telepon genggam dan melek medsos.

“Walaupun kader itu berada di ujung umbul dan perdesaan, mereka harus punya handphone dan bisa  manggunakan WA (WhatsApp), usia min 18 tahun, terdaftar, dan mempunyai nomor rekening di bank. Semua nya harus kita susun sebaik dan serapi mungkin biar benar-benar siap,” katanya.

Selain koordinasi persiapan pemilu, dalam rakor itu juga dilakukan konsolidasi program utama Nasdem, yakni Program  Bapak Asuh atau Bakal Calon Legislatif (BACALEG). Program ini  bertujuan untuk mencari sosok caleg yang benar-benar siap bertarung untuk merealisasikan target pemenangan Partai Nasdem di 2019.

“Kami cari bakal caleg yang  rekam jejaknya bagus. Yang paling penting adalah memiliki kekuatan basis suara dan ekonominya benar-benar terukur,” katanya.