Beranda News Lampung Ini Jadwal Balik Gratis dengan Kapal Jatra III bagi Peseda Motor asal...

Ini Jadwal Balik Gratis dengan Kapal Jatra III bagi Peseda Motor asal Sumatera

1240
BERBAGI
Kapal Jatra III
Kapal Jatra III

TERASLAMPUNG.COM — Kebijakan mudik dan balik gratis bagi pemotor juga diberikan kepada pengendara sepeda motor di jalur penyeberangn Tanjungpriok  (Jakarta) – Panjang (Lampung) dan Panjang – Tanjungpriok. Kebijakan ini dimaksudkan untuk mengurangi kepadaman arus penumpang di jalur penyeberngan Bakauheni – Merak dan sebaliknya.

Untuk bisa menikmati mudik dan balik gratis, para pemudik harus tahu jadwalnya. Sebab, tidak setiap hari kebijakan itu diberlakukan.

Untuk mudik gratis, jadwalnya hanya dua kali, yaitu pada 21 Juni dan 23 Juni 2017 pada pukul 14.00 WIB menggunakan KMP Jatra III. Sedangkan balik gratis dari Pelabuhan Panjang ke Pelabuhan Tanjungpriok pada 30 Juni 2017 dan 2 Juli 2017 pada pukul 12.00 WIB menggunakan KMP Jatra III.

Supanto (29), warga Kotabumi, Lampung, mengaku sempat merasakan mudik gratis pada 23 Juni 2017. Menurut Supanto, selain nyaman, mudik gratis baginya juga sangat menguntungkan.

“Sebab saya tetap bisa bawa motor ke kampung halaman. Sepeda motor bisa dipakai untui silaturahmi ke rumah keluarga yang rumahnya jauh,” katanya, Rabu (27/6/2017).

BACA: Kemenhub Sediakan Angkutan Laut Gratis pada Masa Arus Balik bagi Pesepeda Motor Semarang – Jakarta

“Saya nanti rencananya juga akan ikut kembali ke Jakarta secara gratis lewat Pelabuhan Panjang. Beberapa tetangga yang mudik bawa motor juga mau ikut,” katanya.

Lain halnya dengan Deny (30), warga Telukbetung, Bandarlampung. Meskipun ada kebijakan mudik dan balik gratis bagi peseda motor dirinya tidak bisa menikmati kebijakan tersebut.

“Soalnya jadwalnya tidak pas dengan jadwal saya masuk kerja. Saya baru libu pada 24 Juni 2017. Artinya tidak bisa ikut mudik gratis. Saya harus masuk kerja pada 29 Juni 2017. Berarti saya nggak bisa ikut balik gratis dengan kapal dari Pelabuhan Panjang,” kata dia.

Loading...