Ini Jadwal Seleksi Terbuka Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Lampura

  • Bagikan
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Badan Kepegawaian dan Pengembangan ‎Sumber Daya Manusia Lampung Utara memperkirakan lelang jabatan Kepala Dinas Dinas Kesehatan kemungkinan besar akan dilakukan di awal tahun 2022.

“Karena terkendala anggaran, lelang jabatan kepala dinas kecil peluangnya dilakukan di tahun ini. Kemungkinan besar di tahun depan,” kata Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM BKPSDM Lampung Utara, Hendri Dunant, Jumat (12/11/2021).

Ia menuturkan, pelaksanaan lelang jabatan untuk posisi tersebut akan dilakukan berbarengan dua jabatan lainnya. Kedua jabatan lainnya itu adalah Staf Ahli Bupati, dan Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara.

Kedua posisi itu bakal lowong karena pejabat yang menempatinya akan memasuki masa pensiun. Kemungkinan besar pelaksanaannya akan dilakukan di bulan Januari 2022.‎

“‎Seleksi terbukanya berbarengan dengan dua jabatan lainnya. Perkiraannya di awal tahun 2022,” jelasnya.

Posisi Kepala Dinas Kesehatan ‎Lampung Utara telah dua kali dilakukan lelang atau seleksi terbuka. Seleksi terbuka pertama dilakukan di awal Desember 2020, sedangkan seleksi terbuka kedua dilakukan pada awal Juni 2021.

Sayangnya, dalam dua kali seleksi itu, pemenang seleksi masih belum didapatkan. Saat seleksi pertama, seluruh peserta seleksi jabatan tersebut tidak ada yang memenuhi kompetensi. Adapun seleksi kedua gagal mendapatkan pemenang karena hanya satu peserta saja yang lolos seleksi berkas administrasi.

“Untuk JPTP Kepala Dinkes terpaksa ditunda kembali karena hanya ada satu yang lolos, sedangkan aturan mewajibkan minimal dua peserta jika ingin dilanjutkan ke tahapan selanjutnya,” kata dia kala itu.

  • Bagikan