Beranda News Nasional Ini Jejak Aktivitas Menhub Budi Karya Sumadi Sebelum Terinfeksi Virus Corona

Ini Jejak Aktivitas Menhub Budi Karya Sumadi Sebelum Terinfeksi Virus Corona

456
BERBAGI
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut 69  WNI Anak Buah Kapal Diamond Princess dari Yokohama, Jepang ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut 69 WNI Anak Buah Kapal Diamond Princess dari Yokohama, Jepang ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif mengidap virus corona. Kepastian ini terungkap melalui konferensi pers Sekretaris Negara, Pratikno, di Istana Kepresidenan, Sabtu, 14 Maret 2020.

“Pak Menhub saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD, adalah Pak Budi karya Sumadi,” kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Sabtu (14/3).

Pratikno mengatakan, Menteri Budi Karya Sumadi selama ini sangat aktif dalam program penanganan dampak virus convid-19.

“Banyak sekali tugas Kementerian Perhubungan yang beliau tangani terkait penanganan dampak virus comvid-19,” kata Pratikno.

Data dari Kementerian Perhubungan menunjukkan ada sejumlah aktivitas langsung atau tidka langsung Menteri Budi terkait penanganan dampak virus corona. Mulai penerapan kebijakan di bandara, pelabuhan, dan sarana transportasi hingga menyambut langsung WNI yang dievakuasi dari luar negeri.

Beberapa aktivitas Menhub Budi Karya Sumadi tersebut antara lain:

11 Maret 2020:  Menteri Budi Karya Sumadi bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda Mrs. Cora Van Nieuwenhuize untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

2 Maret 2020: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut 69  69 WNI Anak Buah Kapal Diamond Princess dari Yokohama, Jepang ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

29 Februari 2020: Menhub meninjau lokasi proyek pembangunan Jalur KA di Pangkep dan Barru, Sulawesi Selatan.

28 Februari 2020: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Buntu Kunik, Tanatoraja. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Bandara Lagaligo Bua di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dan meninjau Bandara Matahora, Wakatobi.

23 Februari 2020: Menhub Budi Karya Sumadi meninjau proyek pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandungdi dua titik pengerjaan proyek di Purwakarta dan Rancaekek, Bandung.

21 Februari 2020: Menteri Budi Karya Sumadi menghadiri acara perayaan 5 tahun berdirinya Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) di Ballroom Hotel J.W. Marriott, Jumat malam.

17 Februari 2020: Menteri Budi Karya Sumadi menyerahkan penghargaan kepada 18 kru dari Maskapai Batik Air yang melakukan penerbangan misi kemanusiaan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, Tiongkok, di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta. Pada hari yang sama, Budi juga menghadiri Hari Pendidikan Tinggi Teknik ke-74, Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Catatan: Redaksi melakukan perbaikan judul pada Sabtu, 14 Maret 2020, pukul 22.45 WIB. 

Loading...