Ini Jenis Tempat Hiburan di Bandarlampung yang Harus Tutup pada Bulan Ramadan

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung meminta para pengusaha hiburan di Kota Bandarlampung selama bulan suci Ramadan untuk menutup usahanya guna menghormati masyarakat yang sedang melaksanakan puasa.

Berdasarkan Surat Edran Walikota Bandarlampung Nomor : 800/520/III.29 2021 tanggal 8 tahun 2021, yang termasuk tempat hiburan dan harus tutup selama Ramadan adalah diskotik, pub, bar, karaoke, panti pijat / panti kebugaran, dan rumah billyard/arena bola sodok

“Rumah makan, restoran,  kafe, dan kantin (boleh buka), tetapi kami  minta tidak secara terbuka pada waktu siang hari untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa (ditutup memakai tirai),” jelas Walikota Eva Dwiana, Jumat 9 April 2021.

Dasar penutupan usaha hiburan selama bulan Ramadan itu,  menurut Eva,  adalah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 03 tahun 2017 tentang Kepariwisataan dan yang melanggar surat edaran tersebut akan ada sanksi yang diberikan.

“Sanksinya bisa pencabutan izin, penutupan kegiatan usaha sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 68 dan sanksi pidana yang ada dalam Pasal 69 Perda Nomor 03 Tahun 2017 itu,” jelas Walikota Eva Dwiana.

Dandy Ibrahim

stelah konten
  • Bagikan