Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Ini Kata Bupati Parosil Mabsus Soal Peresmian SBPKB Sukau

Ini Kata Bupati Parosil Mabsus Soal Peresmian SBPKB Sukau

148
BERBAGI
Peresmian SPBKB Sukau, Lampung Barat, Rabu, 2 Januari 2019.
Peresmian SPBKB Sukau, Lampung Barat, Rabu, 2 Januari 2019.

TERASLAMPUNG.COM —  Direktur Jenderal Kementerian ESDM,  Djoko Siswanto, meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (SPBKB) Sukau di Kecamatan Sukau, Lampung Barat, Rabu, 2 Januari 2019.

Peresmian lembaga penyalur program BBM satu harga serentak dilakukan di tiga lembaga penyalur BBM 1 harga SPBKB Sukau Lampung Barat, SPBKB Ngambur Kabupaten Pesisir Barat, SPBKB Toba Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat , yang bekerjasama dengan PT. AKR Corporindo dan dipuasatkan di Lampung Barat

Pada kesempatan tersebut Bupati Lampung Barat Parosil Mabsusu menyampaikan bahwa peresmian SPBKB Sukau ini berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Lambar dengan Pemerintah pusat.

“BBM satu harga merupakan salah satu agenda prioritas pemerintahan Presiden RI Jokowi yang termasuk dalam nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Menteri ESDM kemudian menerbitkan Peraturan Menteri ESDM No 36 Tahun 2016 tentang percepatan pemberlakuan satu harga jenis bbm tertentu dan jenis bbm khusus penugasan secara nasional, yang diberlakukan sejak 1 januari 2017”,  kata Bupati Parosil Mabsus.

Parosil mengatakan, penyaluran BBM satu harga ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Barat.

“Program BBM satu harga ini nantinya akan menjawab kebutuhan BBM masyarakat di Kabupaten Lampung Barat. Sebab itu, kami sangat menyambut dengan baik program ini dan diharapkan nantinya masyarakat menjadi tidak terbebani lagi karena harga BBM sudah sama dengan harga di wilayah lainnya. Keberhasilan BBM satu harga ini dapat terlaksana karena dukungan masyarakat dan dapat mengurangi beban biaya masyarakat,” katanya.

Loading...