Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ini Kata Pemkab Lampung Utara Soal Ruang Isolasi OPD Virus Corona di...

Ini Kata Pemkab Lampung Utara Soal Ruang Isolasi OPD Virus Corona di Islamic Center

208
BERBAGI
‎Ruang isolasi yang sedang dipersiapkan oleh Pemkab Lampung Utara. Ruang isolasi ini berada di dalam GSG di kompleks Islamic Center Kotabumi.
‎Ruang isolasi yang sedang dipersiapkan oleh Pemkab Lampung Utara. Ruang isolasi ini berada di dalam GSG di kompleks Islamic Center Kotabumi.

Feaby Handana |Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara meminta warga untuk tidak terlalu khawatir dengan keberadaan ruang isolasi Orang Dalam Pemantauan ‎(ODP) terkait COVID-19 di kompleks Islamic Center Kotabumi. Sebab,  akan ada penerapan keamanan maksimum di kawasan tersebut saat dioperasikan.

Sebelumnya, gedung serba guna di kompleks Islamic Center Kotabumi disulap menjadi ruang isolasi untuk para ‎ODP. Saat ini proses persiapan ruangan tersebut sedang dalam pengerjaan.

“Kami minta warga tidak khawatir dengan hal itu karena akan ada pengamanan maksimal di lokasi tersebut,” kata Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, Selasa (7/4/2020).

Menurut Budi, dengan keamanan maksimal tersebut maka setiap ODP tidak akan diperkenankan bebas ke luar – masuk gedung. Mereka hanya diperbolehkan beristirahat di dalam saja.

“Pihak keamanan seperti TNI/Polri akan menjaga lokasi itu demi kenyamanan semua pihak,” tegasnya.

Penentuan lokasi GSG di kompleks Islamic Center itu, kata Budi, telah melalui pertimbangan yang matang‎ dari semua pihak. Salah satu pertimbangannya di antaranya lokasi itu cukup jauh dari rumah penduduk sekitar.

“Jauh sebelum menentukan lokasi itu, kami sudah melakukan kajian dan masukan sejumlah pihak terkait,” papar dia.

Terkait kapan akan dioperasikannya ruang isolasi tersebut, Budi menuturkan pihaknya masih menunggu perkembangan seputar permasalahan COVID-19. Jika memang dirasa mendesak maka ruangan itu akan segera dioperasikan.

“Ruang isolasi itu hanya sebagai persiapan ketika kita membutuhkan ruang isolasi. Semoga saja, tidak ada warga Lampung Utara yang diisolasi  terkait COVID‎-19,” harap mantan birokrat senior di Lampung Utara ini.

Loading...