Beranda News Pusiban Ini Kata Pengusaha Tapis Binaan BI di Arena Pekan Raya Lampung

Ini Kata Pengusaha Tapis Binaan BI di Arena Pekan Raya Lampung

71
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Jika anda penggemar kerajinan tapis, arena  Pekan Raya Lampung (PRL) 2019 di PKOR Way Halum, Bandarlampung bisa menjadi alternatif tempat “berburu” kerajinan kain khas Lampung itu.

Di arena PRL ada stand Usaha Kecil Menengah (UKM) tapis dari Desa Halangan Ratu Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran. UKM tersebut merupakan binaan Bank Indonesia (BI)

Ada banyak kerajinan tapis yang dijual di stand binaan BI tersebut. Selain kain tapis, ada juga peci tapis , tas tapis, dan kerajinan lainnya dengan motif tapis.

“Bank Indonesia sering memberi kesempatan mengikuti pameran. Bahkan kami kemarin baru ikutan pameran di Jakarta, ” kata Soleha, pemilik usaha Soleha Tapis Collection, salah satu UKM binaan BI, Senin (12/8/2019).

Soleha mengaku bersyukur usaha tapis yang digelutinya lancar dan hasilnya lumayan.

“Respons masyarakat bagus. Dagangan yang laku banyak,” ujarnya.

Soleha menjelaskan ada banyak kerajinan tapis yang digelar selama PRL 2019.
Tas motif tapis ukuran M  dijual dengan harga Rp250 ribu, ukuran S  Rp150 rb , sedangkan ukuran L Rp400 ribu . Sedangkam peci harganya ratusan ribuan tergantung motifnya juga padet, mata kibau, lancip, dan mata bulat.

Soleha mengaku selain memberi kesempatan ikut pameran, BI juga memberi bantuan ilmu pengetahuan dengan cara mendatangkan perancang busana seperti Aan Ibrahim dan para perancang busana dari Jakarta .

“Ada puluhan UKM yang dibantu mulai dari UKM tapis sampai UKM makanan tradisional seperti keripik pisang, keripik sukun, dan lain-lain,” katanya.

Loading...