Beranda Pendidikan Ini Kata Petinggi Polda Lampung di Acara MPLS SMK Bandarlampung

Ini Kata Petinggi Polda Lampung di Acara MPLS SMK Bandarlampung

222
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kabid TIK Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih dan sejumlah petinggi Polda Lampung menjadi pemateri pada cara masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMK BLK Bandaralampung, Rabu, 24 Juli 2019.

Komnbes Sulistyaningsih berharap, para  siswa-siswi yang baru diterima di SMK BLK ini untuk bisa saling menjaga nama baik sekolah dan bisa untuk menyaring segala jenis informasi yang di dapatkan dari media sosial.

“Sekarang ini teknologisudah canggih. Informasi sangat cepat sekali disebar. Maka dari itu,  saya pribadi berharap kepada adek-adek sekalian untuk bisa menyaring informasi yang di dapat dari media sosial,” katanya.

Menurutnya Polda Lampung secara tegas akan terus memantau para generasi penerus bangsa ini.

“Sebab, kabar bohong atau hoaks dan narkoba sanggat rentan sekali untuk para anak bagu gede (ABG) yang masih labil. Maka dari itu, polda Lampung melalui Dirnarkoba, serta TIK polda Lampung berkomitmen untuk membentengi adek-adek yang masih remaja ini dari bahaya narkoba dan hoaks,” kata dia.

Senada dengan perwira melati tiga tersebut, Kepala Sekolah SMK BLK Bandarlampung, Rianto.

“SMK BLK ini lebih mengutamakan pendekatan secara persuasif terhadap anak-anak. Sebab, dengan cara persuasif ini bisa merangkul anak-anak sehingga bisa saling terbuka antara guru dan murid, dan secara emosional bisa saling terikat,” kata Rianto.

Menurut Rianto,  MPLS ini d ikuti 321 siswa siswi,  terdiri dari lima jurusan dan terbagi 11 rombongan belajar.

 

Loading...