Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ini Kata PT Matrix Soal Perumahan Bersubsidi di Kotabumi Selatan

Ini Kata PT Matrix Soal Perumahan Bersubsidi di Kotabumi Selatan

642
BERBAGI
https://www.teraslampung.com/wp-admin/post.php?post=153984&action=edit

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Perumahan yang‎ akan dibangun di Jalan KS Tubun, Kotaalam, Kotabumi Selatan Lampung Utara ternyata mencapai sekitar 220 unit. Perumahan ini terdiri dari rumah bersubsidi dan perumahan komersial, serta ruko.

“Kami masih fokus dalam tahapan land clearing (pembersihan lahan) dan belum mulai membangun,” kata perwakilan pengembang perumahan yang berasal dari PT Matrix, Senin (10/8/2020).

Lantaran belum mengerjakan pembangunan perumahan dan masih fokus dengan pembersihan lahan dan hal teknis lainnya, pihaknya ‎belum mengajukan permohonan pembuatan izin. Akan tetapi, pihaknya telah meminta brosur persyaratan perizinan yang dibutuhkan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk pembangunan tersebut.

“Tadi saya sudah meminta brosur persyaratan perizinan yang dibutuhkan kepada DPMPTSP,” ‎jelas dia.

Menurut Ferdi, luas lahan yang dijadikan lokasi pembangunan mencapai sekitar empat hektar. Rencananya akan dibangun perumahan bersubsidi dan non subsidi. Perumahan bersubsidi berjumlah 200 unit, sedangkan non subsidi berikut ruko berjumlah sekitar 20 unit.

Perumahan bersubsidi yang akan dibangun ialah rumah tipe 36, sedangkan perumahan komersial diperkirakan bertipe 45. Selain itu, pihaknya juga akan membangun ruko di bagian depan yang berada persis di pinggir jalan.

“Rumah subsidinya berjumlah 200 unit, sedangkan rumah komersial dan rukonya sekitar 20 unit,” jelasnya.

Meski belum mengurus perizinannya di DPMPTSP, namun Ferdi mengaku bahwa pihaknya telah mengantongi persetujuan dari warga terkait rencana pembangunan itu. Warga yang dimaksud ialah warga yang berada di sekitar lokasi.

“Sudah ada persetujuan dari warga sekitar, tapi yang ngurusnya bukan saya,” kata dia.