Beranda Hukum Ini Klarifikasi Acong tentang Kampanye Hitam di Lampung Timur

Ini Klarifikasi Acong tentang Kampanye Hitam di Lampung Timur

730
BERBAGI
Joni Fadli (kedua kanan) didampingi para pengacarana saat menjelaskan kasus kampanye hitam yang diarahkan kepadanya dan saat ini ditangani Gakumdu Lampung Timur, Kamis (10/5/2018).
Joni Fadli (kedua kanan) didampingi para pengacarana saat menjelaskan kasus kampanye hitam yang diarahkan kepadanya dan saat ini ditangani Gakumdu Lampung Timur, Kamis (10/5/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Joni Fadli (Acong) melakukan klarifikasi sehubungan kasus selebaran tentang cagub Lampung nomor urut 1,Ridho Ficardo, yang saat ini ditangani Gakumdu Lampung Timur. Dalam konferensi pers di sebuah kafe di Bandarlampung, Kamis (10/5/2018), Acong  menegaskan bahwa selebaran itu bukan fitnah.

“Selebaran itu ada data dan faktanya,”kata Acong, didampingi 5).

“Apa yang disebar itu bukan fitnah, semua itu ada datanya,” tegas Jhoni Fadli.didampingi penasihat hukumnya dari Heri Hidayat and Patners.

Dia juga menilai bahwa berita yang beredar serta apa yang disampaikan oleh Gakumdu Lamtim itu fitnah.

“Saya tegaskan berita – berita yang beredar serta pernyataan Gakumdu Lamtim dimana saya disebut dalang itu finah,” ujarnya.

Selebaran yang berisi kasus dugaan cinta Ridho Ficardo dengan Sinta Melyati kembali ditegaskan oleh pengacara Joni Fadli dari Heri Hidayat and Panners, Hanafi Sampurna. Menurut Hanafi, apa yang disebarkanitu itu bukan kampanye hitam (black campaign)..

Kenapa disebarkan pada saat Pilgub? Hanafi beralasan itu hanya mencari momentum dengan alasan agar masyarakat Lampung mendapat pemimpin yang baik.

“Pilgub ini momentum agar masyarakat Lampung mendapat pemimpin yang berintegritas dan mempunyai moral yang baik,” ujar mantan wartawan itu.

Ketika ditanyakan apakah Acong  ikut menyebar atau sebagai orang atau aktor di balik penyebaran selebaran tersebut, Acong mengaku akan membeberkan semua yang diketahuinya di Gakumdu Lampung Timur.

Acong memang sudah dua kali dipanggil  Gakumdu Lampung Timur terkait dugaan penyebaran kampanye hitam.Namun, Acong tidak datang.

“Pada pemanggilan ketiga saya akan hadir. Pemanggilan pertama dan kedua saya tidak hadir karena saya belum menyiapkan penasehat hukum,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...