Beranda News Pers Ini Klarifikasi Kadis Kominfotik Soal Gubernur Lampung Bentak Wartawan

Ini Klarifikasi Kadis Kominfotik Soal Gubernur Lampung Bentak Wartawan

408
BERBAGI
Kepala Dinas Kominfotik Lampung, Achmad Chrisna Putra

TERASLAMPUNG.COM — Berita tentang Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membentak wartawan saat acara Rakor Pilkada di Ruang Rupatama Kompleks Pemprov Lampung, Rabu (23/6/2020) hingga kini masih ramai menjadi perbincangan di Lampung. Terkait hal itu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (Kominfotik) Provinsi Lampung , Achmad Chrisna Putra, meluruskan pemberitaan yang menurutnya tidak sama dengan fakta yang terjadi itu.

Dalam klarifikasi yang disampaikan pada Jumat (26/6/2020), Chrisna Putra mengatakan ucapan yang disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi bukanlah ungkapan kemarahan, tetapi konteksnya bercanda.

Chrisna Putra pun membeberkan  kronologi kejadian yang kemudian menjadi berita viral: Gubernur Lampung menghardik wartawan.

Menurut Chrisna Putra,  sebelum kegiatan dimulai protokol sudah mempersilakan para wartawan dan fotografer untuk mengambil gambar .

”Setelah wartawan dan fotografer mengambil gambar, protokol mengingatkan para wartawan untuk meninggalkan tempat (ruangan) kecuali para pemimpin redaksi yang memang diundang. Sampai dua kali protokol mengingatkan, dan akhirnya rekan-rekan media meninggalkan ruangan,” kata Chrisna.

Menurut Chrisna, ketika Gubernur Arinal sedang menyampaikan sambutan ternyata masih ada wartawan yang masih mengambil gambar sehingga Gubernur sempat terganggung konsentrasinya.

“Dan sempat diingatkan (wartawan yang mengambil gambar). Tetapi  dalam rangkaian bukan menghardik atau membentak wartawan. Teguran itu sifatnya bercanda,” katanya.

 

Loading...