Beranda News Bandarlampung Ini Komentar Warga Tentang Pasar Murah yang Digelar Pemkot Bandarlampung

Ini Komentar Warga Tentang Pasar Murah yang Digelar Pemkot Bandarlampung

218
BERBAGI
Warga antre untuk membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya di Pasar murah di Lapangan Baruna, Panjang, Bandarlampung.

BANDAR LAMPUNG, Teraslampung.com– Ratusan warga antusias membeli dan mengantri sembako di Pasar Murah di Lapangan Baruna Kecamatan  Panjang, Kamis (9/6). Antrean warga memanjang demi mengantri untuk mendapatkan barang barang  murah.

Lisna (35) , warga Karang Maritim, Panjang, mengaku senang dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan di Lapamgan Baruna Panjang. ibu empat anak ini mengantri dari pagi pagi sekali demi ikut  membeli minyak goreng dengan harga miring. “Senang bisa adanya pasar murah, meski tidak kebagian kupon dari RT setempat untuk dapat beras gratisan,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Muroh (43) yang mengantre untuk mendapatkan beras gratis.

“Saya dapat kupon dari pak RT untuk dapat beras 5 kg gratis,” ujar ibu tiga anak yang sehari hari berjualan siomay ini.

Etik Yulianti, petugas dari Bulog Divre Lampung, mengatakan untuk pasar murah di 20 kecamatan se-Bandarlampung, Bulog menyiapkan beras 1,8 ton dengan harga tebus Rp 30 ribu untuk lima kg.

“Untuk daging sapi beku yang berasal dari sapi ternak dengan bibit terbaik dari Jakarta kami stok sekitar 100 kg untuk enam lokasi kecamatan pasar murah yang akan dikunjungi Walikota Herman HN,” kata dia.

Lokasi yang dikunjungi Walikota Herman HN antara lain Lapangan Baruna,  Panjang, area parkir  Graha Wangsa , Kecamatan Bumi Waras, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kelurahan Perwata, Teluk Betung Barat,  Sukarame 2 (Kecamatan Teluk Betung Barat),  dan Sumur Batu (Kecamatan Teluk Betung Utara).

Etik menjelaskan, harga daging super dari  DKI Jakarta ini dijual dalam bentuk beku dan di kemas masing masing  I Kg dengan harga Rp90 ribu/Kg dari harga pasar Rp120 ribu/Kg.

“Minat untuk membeli daging pada pasar murah ini masih kurang. Semoga kedepan masyarakat bisa menyerbu daging sapi berkualitas ini,” harapnya.

Pasar murah yang dibuka Walikota Bandarlampung Herman HN beserta Ny. Eva Dwiyana berlangsung tertib dan lancar. Dalam waktu tak kurang 20 menit saja , hampir semua barang yang diperdagangkan habis terjual.

Mas Alina Arifin

Loading...