Beranda News Nasional Ini Kondisi Bripka Iwan Sarjana Usai Dibebaskan Napi Terorisme

Ini Kondisi Bripka Iwan Sarjana Usai Dibebaskan Napi Terorisme

1790
BERBAGI
Bripka Iwan Sarjana keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok,Kamis dini hari (10/5/2018). Foto: merdeka.com
Bripka Iwan Sarjana keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok,Kamis dini hari (10/5/2018). Foto: merdeka.com

TERASLAMPUNG.COM — Setelah 24 jam lebih disandera oleh narapidana terorisme di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, anggota Densus 88 Bripka Iwan Sarjana akhirnya dibebaskan, Kamis dini hari (10/5/2018).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, proses pembebasan Iwan dilakukan sekitar Pukul 00.00 WIB lebih. Menurutnya, Iwan dibebaskan dengan kondisi selamat, namun terdapat luka di sekujur tubuhnya.

“Sandera anggota Polri atas nama Brigadir Iwan Sarjana sudah berhasil dibebaskan dalam keadaan hidup, kondisinya luka-luka,” kata Setyo saat jumpa pers di RS Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5) dini hari.

Menurut Setyo, terdapat luka lebam di wajah Iwan. Saat ini, korban dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Luka lebam di muka, dan di beberapa bagian tubuhnya. Pelaksanaan (pembebasan) kira-kira satu jam lalu, kira-kira jam 12 lebih, dan sekarang dibawa ke Rumah Sakit Polri untuk dirawat selanjtunya,” kata Setyo.

Pembebasan Iwan belum mengakhiri aksi penyanderaan. Para teroris dikabarkan masih melakukan perlawanan karena masih memegang senjata. Informasi ini berbeda dengan yang disampaikan Menko Polhukam yang menyebutkan Mako Brimob sudah sepernunya bisa dikuasai dan para napi terorisme sedang dalam proses pemindahan ke LP Nusakambangan.

TL/m/liputan6.com