Beranda News Lampung Ini Para Penerima Anugerah KI Lampung 2019

Ini Para Penerima Anugerah KI Lampung 2019

375
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Komisi Informasi Lampung menggelar acara Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik ke-IV Tahun 2019 di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Rabu (11/12/2019).

Hadir pada acara tersebut Staf ahli Bidang Ekubang Dewi Budi Utami mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kadis Kominfotik Lampung Achmad Chrisna Putra, Ketua Komisi Informasi Lampung Dery Hendryan.

Menurut Ketua KI Lampung anugerah KI Lampung Ke-IV Tahun 2019 bertujuan untuk mengukur kepatuhan badan publik dalam melaksanakan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan juga sebagai sarana pengawasan publik atas segala aktivitas penyelenggaraan negara serta badan publik lainnya, dalam bingkai misi mewujudkan good governance and good corporate governance di bumi Lampung.

Staf Ahli Bidang Ekubang Pemprpv Lampung Dewi Budi Utami
mewakili gubernur Lampung  mengapresaiasi kepada badan publik yang telah memberikan pelayanan data dan informasi pada masuarakat yang transparan dan akuntabel.

“Terus berilan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lampung,” katanya.

Pada anugerah KI Lampung IV ada tujuh kategori, yaitu:

1.Kategori pemerintah kabupaten/kota fengan penilaian partisipatif adalah Kabupaten Lampung Selatan , Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat.  Sedangkan Kabupaten Tanggamus masuk pada penilaian cukup informatif.

2.Kategori Instansi vertikal dengan penilaian cukup informatif adalah Kanwil BPN Lampung dan PTUN Bandarlampung. Sedangkan penilaian partisipatif Ditjen bea cukai kanwil Sumbagbar .

3. Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah Dinas Lingkungan Hidup, Dinas ESDM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal Lampung dengan penilaian cukup informatif.

3.Kategori BUMN dengan penilaian partisipatif adalah PT Pegadaian, PT Adhi Karya, PT Sucofindo, PT Jasa Raharja, BPJS Kesehatan. Sedangkan penilaian cukup informatif diraih oleh PT Pelindo II Cabang Panjang.

5.Kategori BUMD dengan penilaian partisipatif adalah PT Paar Tapis, PT Lampung Jasa Utama, BPR Syariah Bandarlampung, PT BPR Syariah Lampung Tengah.

6. Kategori PTN/PTS dengan penilaian cukup informatif adalah Unila, IBI Darmajaya, UIN Raden Intan. Sedangkan penilaian partisipatif diraih oleh IAIN Metro.

7. Kategori Desa/ Kelurahan dengan penilaian partisipatif adalah Pekon Dayarajan Kabupaten Tanggamus dan Kelurahan Tejosari Metro timur Kota Metro.

Selain itu, tercatat Kabupaten Way Kanan dan Pesawaran dengan kategori Pemkab/ kota dengan penilaian informatif.

Kanwil Kemenag Lampung dengan kategori instansi vertikal dan penilaian informatif. Sedangkan BPK Perwakilan Lampung dan BPS Lampung dengan penilaian cukup informatif.

Bappeda Lampung (informatif) dan RSUAM ( menuju informatif) kategori OPD .
Selanjutnya Itera kategori Perguruan Tinggi dengan penilaian informatif.

Kemudian Desa Wates kabupaten Pesawaran kategori desa/ kelurahan dengan penilaian menuju informatif.

Loading...