Beranda News Ini Penampakan Granat Nanas Setelah Dibongkar Tim Gegana Polda Lampung

Ini Penampakan Granat Nanas Setelah Dibongkar Tim Gegana Polda Lampung

3149
BERBAGI
"Granat nanas' setelah dijinakkan ternyata korek api gas yang dimodifikasi laiknya seperti granat nanas.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Hasil identifikasi tim Gegana Polda Lampung terhadap benda diduga bom granat nanas yang ditemukan di belakang TPU Panjang, Bandarlampug, menunjukkabn bahwa benda tersebut bukan bom berbentuk granat nanas. Ternyata benda itu hanya sebuah korek api gas yang sudah dimodifikasi laiknya seperti granat nanas.

“Setelah dijinakkan oleh tim Gegana tadi, benda itu bukanlah bom asli granat nanas. Jadi isi didalam benda itu, berupa korek api gas,” kata Waka Polsekta Panjang, AKP Suwarto, Kamis (6/4/2017).

Waka Polsekta Panjang menuturkan, meski benda hasil temuan warga itu bukalah asli granat nanas, namun pihaknya tetap mewaspadai terhadap benda temuan tersebut.

“Kami juga menghimbau, warga yang menemukan benda mencurigakan dan membahayakan. Segera laporkan ke petugas setempat, agar segera ditindaklanjuti,”ungkapnya.

Pernyataan tersebut dibenarkan juga oleh Iptu Manik, petugas penjinak bom dari Polda Lampung.

Sebelum dipastikan benda mirip granat nanas tersebut adalah korek api gas, sebelumnya lima anggota Gegana Polda Lampung dipimpin Iptu Manik datang ke Mapolsekta Panjang dan langsung mengambil tindakan. Mereka mengamankan benda mirip granat nanas tersebut, untuk memastikan benda yang ditemukan pekerja talud itu asli atau mainan (replika).

Iptu Manik membersihkan tanah yang menempel di benda mirip granat nanas tersebut setelah dibersihkan Iptu Manik bersama empat anggota Gegana membawa benda itu ke salah satu ruangan di Mapolsekta Panjang.

kemudian benda itu dimasukkan ke dalam suatu alat untuk dijinakkan, setelah diledakkan benda mirip granat nanas tersebut ternyata sebuah korek api gas yang sudah dimodifikasi laikknya seperti granat nanas.

Diberitakan sebelumnya, benda diduga bom granat nanas, ditemukan Atok Pranoto (50) warga Kampung Kebon Sayur, Kelurahan Panjang Utara saat sedang mengerjakan talud di saluran sungai belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU) RT 05 LK III, Kampung Karang Indah, Kelurahan Panjang Selatan, Kamis (6/4/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Benda temuan diduga granat nanas tersebut, sudah diserahkan Atok bersama rekan kerjanya Beni Wibowo ke Mapolsekta Panjang.

“Ya benar ada temuan benda diduga bom granat nanas, bernda itu ditemukan Atok saat menggali tanah pengerjakan talud di saluran sungai di belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU),”ujar Waka Polsekta Panjang, AKP Suwarto.

Selanjutnya, kata Suwarto, pihaknya sudah melaporkan benda temuan tersebut dan berkoordinasi dengan Gegana Brimob Polda Lampung untuk dilakukan identifikasi dan penjinakan.

“Kami sudah laporkan temuan benda itu, dan berkordinasi dengan Gegana Brimobda Lampung untuk segera diidentifikasi,”ungkapnya.

Loading...