Beranda Hukum Ini Pengakuan Istri Andika Eks Vokalis Kangen Band tentang KDRT yang Dialaminya

Ini Pengakuan Istri Andika Eks Vokalis Kangen Band tentang KDRT yang Dialaminya

591
BERBAGI
Chairunisa alias Caca (20), istri Andika eks vokalis Kangen Band saat menceritakan kekerasan yang kerap dialaminya selama berubah tangga, di Mapolresta Bandarlampung, Jumat (10/2/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kekerasan yang dialami Chairunisa alias Caca, istri Andika eks vokalis Kangen Band, ternyata tidak hanya baru saja terjadi. Selama sekitar empat tahun berumah tangga dengan Andika, Caca mengaku kerap mendapatkan perlakuan kasar hanya karena masalah sepele.

Caca sapaan akrabnya saat ditemui di sela-sela pemeriksaan sebagai saksi di Unit PPA Polresta Bandarlampung, Jumat (10/2/2017, menuturkan suaminya sangat temperamental. Menurutnya, Andika gampang sekali marah. Kejadian sepele saja, Andika langsung marah dan main tangan.

“Kekerasan yang sering saya alami hanya masalah sepele, ya semisal telat sedikit bawakan air minum, dan menyiapkan makanan dia (Andika) langsung marah dan main tangan (gampar),”ucap Caca, Jumat (10/2/2017).

Caca mengutarakan, kekerasan tersebut bahkan pernah juga dilakukan Andika terhadap dirinya saat dihadapan anak-anaknya yang masih kecil.

Dari beberapa kejadian tersebut, Caca pun mengkhawatirkan dampak psikis dan perkembangan ketiga anaknya. Bahkan kekerasan yang dialaminya, sempat dilakukan Andika di hadapan teman-temannya.

“Seperti kejadian kemarin, Andika memukuli saya di depan putra sulung saya. Lalu keesokan harinya anak saya tanya, mama kenapa matanya? Kok merah-merah terus? Diapain?” ujar Caca, menirukan ucapan anaknya,

Menurutnya, anak sulungnya yang berusia tiga tahun itu mengajukan pertanyaan seperti itu karena sudah mulai mengerti sehingga bertanya dengan dirinya.

Atas kejadian kekerasan tersebut, Caca pun tetap membulatkan tekadnya untuk tetap melanjutkan kasusnya. Ia juga akan menggugat cerai Andika.

“Saya tetap akan lanjutkan kasusnya dan tidak mau berdamai. Saya akan gugat cerai dan tidak mau kalau dia (Andika) mau rujuk. Karena saya sudah sering disakiti. Ia terus menerus melakukan kekerasan,”ungkapnya, dengan raut wajah penuh kekesalan.

Dikatakannya, pascakejadian kekerasan tersebut, hingga saat ini dirinya baik pun suaminya Andika belum pernah bertemu dan tidak ada kontak lagi melalui ponsel.