Ini Penyebab Kantor Disperkim Lampung Utara Lengang

  • Bagikan

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi — Sebagian besaran ruangan di kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Lampung Utara terlihat lengang karena ditinggal para penghuninya, Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 10.51 WIB.‎

Kondisi ini terbilang memprihatinkan sekaligus lucu. Memprihatinkan karena saat itu belumlah memasuki waktu istirahat kerja. Lucu karena kondisi ini seperti luput dari pantauan pihak Inspektorat yang kantornya berada persis di samping kantor itu. Inspektorat merupakan instansi yang paling berwenang dalam pembinaan khususnya mengenai disiplin pegawai.

‎Pantauan di lokasi, mulai dari ruangan penerima tamu ruangan bidang, hanya satu ruangan saja yang ada pegawainnya. Itupun tak lebih dari tiga atau empat orang saja. Sementara ruangan lainnya sama sekali tidak ada orangnya.

BACA JUGA:   Plt Bupati Lampung Utara Paparkan Sejumlah Peraturan Penanganan Covid-19

Akibatnya, para tamu yang berkepentingan menjadi kesulitan seperti yang dialami oleh salah seorang petugas dari PLN. Kedatangan‎nya ke kantor tersebut untuk mengirimkan tagihan listrik yang hingga kini belum dibayarkan oleh dinas tersebut.

Lantaran tak melihat ada pegawai, ia kemudian meletakkan tagihan listrik itu di meja penerima tamu sebelum akhirnya dititipkannya di kantor Inspektorat yang berada di samping kantor itu.

“Enggak ada semua. Mereka lagi ada urusan,” kata salah seorang pegawai yang ditemui.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Erwin Saputra mengatakan bahwa banyak ruangan yang kosong di kantornya karena banyak bawahannya yang sedang dinas luar termasuk ia sendiri. Selain itu, ada juga bawahanya yang sedang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Lampung Utara Tambah Delapan

“Saya dan pegawai lainnya sedang berada di Bandarlampung terkait Dana Alokasi Khusus. Yang lainnya sedang di Bappeda makanya terlihat kosong ruanganya,” kata dia.

  • Bagikan