Ini Penyebab Kedok Pencurian oleh PNS Dinas Pariwisata Terbongkar

Tersangka Wazzaki
Bagikan/Suka/Tweet:

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapoleskta Kedaton Kompol Bismark mengatakan, pencurian yang dilakukan tersangka Wazakki di rumah adik iparnya tahun 2014 silam terbongkar setelah polisi mendapatkan petunjuk berupa BPKB sepeda motor Yamaha Veza ZR milik korban yang hilang.

Tersangka Wazakki, kata Bismark, telah menggadaikan BPKB sepeda motor milik korban yang dicurinya ke perusahaan pembiayaan leasing. Di tengah perjalanan, tersangka tidak mampu membayar cicilan penebusan BPKP tersebut.

“Tersangka Wazakki menunggak kreditan BPKB sepeda motor yang telah dicurinya lalu digadaikan ke perusahaan pembiayaan (leasing). Petugas mendapatkan informasi tersebut dari korban,”ujar Bismark, Minggu (6/11/2016).

Dikatakannya, pihak leasing datang ke rumah korban menagih angsuran yang menunggak, karena nama dalam BPKB itu adalah nama korban.

Setelah pihak leasing mendatangi rumah korban, petugas melakukan pengecekan ke pihak perusahaan pembiayaan tersebut. Ternyata yang menggadaikan BPKP tersebut, adalah Wazakki saudara ipar korban. Petugas langsung menangkap Wazakki di rumahnya.

“Selain bukti BPKB motor bukti yang menguatkan Wazakki sebagai pelaku pencurian, adanya keterangan saksi yang pernah melihat Wazakki melompat pagar rumah korban saat terjadinya pencurian,”terangnya.

Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polsekta Kedaton, menangkap Wazakki (35) pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pariwisata Provinsi Lampung karena terlibat pencurian. Tersangka membobol rumah Dwi Restalia (28) di Jalan Kelapa Sawit VI, Kelurahan Perumnas Way Halim, Kedaton tahun 2014 silam.

Polisi menangkap tersangka di rumahnya, di Jalan Rajabasa II Blok C, Kelurahan Way Halim Permai, Sukarame, Minggu (30/10/2016) lalu. Saat ditangkap Wazakki berupaya melawan petugas dan melarikan diri, petugas melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki.

“Dari penangkapan tersangka, disita BPKB sepeda motor Yamaha Vega ZR milik korban,”ujar Bismark, Minggu (6/11/2016).