Beranda News Pusiban Ini Perjalanan Felicia Hwang Meraih Juara II Putri Indonesia 2016

Ini Perjalanan Felicia Hwang Meraih Juara II Putri Indonesia 2016

249
BERBAGI
Tiga besar Putri Indonesia 2014 (dari kiri ke kanan): Felicia Hwang, Kezia Roslina, dan Intan Aletrino (Foto: oketekno.com)

JAKARTA, Teraslampung.con — Hebat! Itulah satu kata yang layak diberikan untuk Felicia Hwang, wakil Provinsi Lampung dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2016, Plenary Hall JCC Jakarta, Jumat malam (19/2/2016). Tampil anggun, smart, dan percaya diri, gadis peramah itu mengharumkan nama Lampung dengan meraih posisi kedua Putri Indonesia 2016.

Gelar Putri Indonesia 2016 akhirnya diraih oleh Kezia Roslina Cikita Warouw dari Sulaawesi Utara,sedangkan posisi ketiga ditempati Intan Aletrino dari Sumatera Barat.

Meski tidak berhasil  meraih posisi pertama, yang diraih Felicia kali ini merupakan peningkatan besar bagi Lampung pada ajang serupa.

Kita ingat, pada ajang serupa, pemilihan Putri Indonesia 2015, wakil Lampung Laras Maranatha Tobing juga sempat membuat kejutan dengan masuk lima besar. Bagi Lampung, prestasi yang diraih Laras tahun lalu itu juga merupakan peingkatan besar, karena sebelumnya belum pernah ada wakil Lampung yang menembus lima besar.


BACA: Putri Indonesia 2016, Ini Penyebab Felicia Hwang Gagal Menyaingi Kezia Roslin

Kini. ketika Felicia kembali tampil nyaris sempurna dan melampaui yang pernah diraih Laras Maranatha dengan lolos ke tiga besar, suka cita pun membuncah di hati para pendukungnya, termasuk istri Gubernur Lampung, Aprilani Yustin Ficardo. Yustin turut memberikan dukungan penuh. Yustin bahkan turut meluapkan kegembiraan di dekat panggung.

Malam puncak penganugerahan gelar Puteri Indonesia 2016 yang disiarkan langsung Indosiar Jumat 19 Februari 2016 pukul 20:00 WIB. Mereka yang bertarung dimulai dari 39 besar yang mewakili semua daerah di Indonesia. Untuk lolos ke 10 besar, Felicia sudah harus berjuang keras. Ia mesti tampil prima untuk memikat para juri sehingga layak lolos.

Seleksi pertama, dari 39 besar mengerucut menjadi 10 besar. Pada tahap ini Felicia Hwang lolos. Yang lolos 10 besar adalah: Belda Amelia – Banten, Khairunnisa Zakaria – Aceh, Kezia Roslin Cikita Warouw – Sulawesi Utara, Intan Aletrino – SUmatera – Barat, Mutia Ardi – DKI Jakarta 2, Felicia Hwang – Lampung, Ariska Putri Pertiwi – Sumatera Utara, AAS Istri Karina Prabasari – Bali, Claudya Dara Chaerunnisa – DKI Jakarta 1 dan Ratih Anggraini – Sumatera Selatan.

Para wakil Putri Indonesia dan pendukungnya makin berdebar ketika terjadi seleksi lagi dari 10 besar ke 5 besar. Pada tahap ini, mereka diuji dengan pertanyaan yang diambil dari pemirsa. Lagi-lagi, dengan jawaban yang bagus, Felicia lolos ke lima besar.


Simak: Inilah Felicia Hwang

Makin bertambah seru ketika dari lima besar itu disaring lagi untuk memilih  tiga besar. Pada tahap ini sorak-sorai para pendukung kembali menggema. Para pendukung Felicia yang mengikuti acara dari depan televisi di rumah pun turut meluapkan kegembiraan. Maklum, ketika sudah lolos ke tiga besar akan ada harapan menjadi juara pertama alias meraih mahkota Putri Indonesia.

Sayangnya, perjuangan Felicia Hwang seolah-olah menjadi antiklimaks ketika jawaban Felici atas pertanyaan yang bersumber dari ungkapan tokoh penyantun kaum papa, Bunda Teresa, kurang bagus. Ungkapan Bunda Teresa yang menjadi pertanyaan bagi tiga fnalis itu adalah apa pendapat mereka tentang “Some people come in your life as blessing, some come in your life as lesson”.


10 Besar Puteri Indonesia 2016:

NO NAMA PROVINSI
1 Belda Amelia Banten
2 Khairunnisa Zakaria Aceh
3 Kezia Roslin Cikita Warouw Sulawesi Utara
4 Intan Aletrino Sumatera Barat
5 Mutia Ardi DKI Jakarta 2
6 Felicia Hwang Lampung
7 Ariska Putri Pertiwi Sumatera Utara
8 AAS Istri Karina Prabasari Bali
9 Claudya Dara Chaerunnisa DKI Jakarta 1
10 Ratih Anggraini Sumatera Selatan

5 Besar Puteri Indonesia 2016:
NO NAMA PROVINSI
1 Kezia Roslin Cikita Warouw Sulawesi Utara
2 Claudya Dara Chaerunnisa DKI Jakarta 1
3 Ariska Putri Pertiwi Sumatera Utara
4 Intan Aletrino Sumatera Barat
5 Felicia Hwang Lampung


3 Besar Puteri Indonesia 2016:
NO NAMA PROVINSI
1 Kezia Roslin Cikita Warouw Sulawesi Utara
2 Intan Aletrino Sumatera Barat
3 Felicia Hwang Lampung


Peraih Penghargaan Putri Indonesia 2016:
Juara 1 Kezia Roslin Cikita Warouw,  Sulawesi Utara
Juara 2 (Puteri Lingkungan) Felicia Hwang,   Lampung
Juara 3 (Puteri Pariwisata) Intan Aletrino,  Sumatea Barat

Puteri Atribut:
– Traditional Costum: Yulinar Pratiwi Arif – Sulsel
– Puteri Berbakat: Kornelia Meilinda Betsyeba – Kalbar
– Puteri Inteligencia:
a Kornelia Meilinda Betsyeba – Kalimantan Barat
b Felicia Hwang – Lampung
c Niken Ayu Lativani Wahyudi – DKI Jakarta
– Puteri Kepulauan
a Khairunnisa Zakaria – Aceh
b Badzlina Sukmawati – Jawa Timur
b Kornelia Meilinda Betsyeba – Kalimantan Barat
c Yulinar Pratiwi Arif – Sulawesi Selatan
d Gloria Angelica R Gah – NTT
e Jean Trifena Patty – Maluku

Mas Alina Arifin